Breaking News:

Berita Bali

Beli Tembakau Gorila Via Instagram, Teman Sekelas SMA di Tabanan Kini Reuni di Rutan BNNP Bali

Beli Tembakau Gorila Via Instagram, Teman Sekelas SMA di Tabanan Kini Reuni di Rutan BNNP Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Tersangka SWA (21) dan WS (21) saat dihadirkan dalam press release di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, Jumat 28 Mei 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua orang pemuda yang dulunya satu almamater SMA tertangkap basah memesan narkotika jenis tembakau Gorila atau dikenal sebagai tembakau sintetis.

Keduanya diamankan tim gabungan operasi interdiksi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Kini mereka pun "reuni" di Rutan BNNP Bali.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra menerangkan dari tangan kedua tersangka SWA (21) dan WS (21) petugas mengamankan paket kiriman berisi tembakau gorila seberat 120,29 gram.

"Keduanya pelaku pemesan ini merupakan satu almamater SMA, keduanya dari Tabanan, diamankan tembakau gorila seberat 12,32 gram dan 107,97 gram," kata Sugianyar saat press release di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, Jumat 28 Mei 2021.

Baca juga: Penyalahguna Narkoba di Bali Diajak Untuk Serahkan Diri ke BNN, Privasi Dijamin & Tak Akan Dipenjara

Sugianyar membeberkan kronologis penangkapan dua tersangka ini dengan waktu kejadian Kamis 20 Mei 2021 dan Minggu 23 Mei 2021. 

Dari hasil pemetaan dan analisis, petugas mencurigai masuknya paket kiriman dari Makassar Sulawesi Selatan tujuan Tabanan, tersebut sebagai bermuatan narkotika.

Pada Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 Wita, Tim Interdiksi Terpadu melakukan penangkapan terhadap SWA yang tinggal di Jalan Bedugul Selatan Asri, Gang Cempaka Putih, Banjar Tegal, Desa Dauh Peken, Tabanan. 

"Pelaku kedapatan menguasai paket kiriman, dan paketan kiriman tersebut setelah dibuka di depan saksi dari masyarakat benar berisi 12,32 gram tembakau jenis sintetis atau gorila," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved