Breaking News:

Berita Tabanan

Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan dan Kesehatan Bahas PTM di Tabanan

Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan dan Kesehatan Bahas PTM di Tabanan, PTM di Tabanan Masih Menunggu Persetujuan Bupati

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana rapat kerja antara Komisi IV DPRD Tabanan dengan Dinas Pendidikan dan Kesehatan Tabanan di Ruang Rapat DPRD Tabanan, Senin 31 Mei 2021 - Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan dan Kesehatan Bahas PTM di Tabanan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Komisi IV DPRD Tabanan memanggil Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk melakukan rapat kerja terkait pembahasan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli 2021 mendatang di Kabupaten Tabanan di ruang rapat DPRD Tabanan, Bali, Senin 31 Mei 2021.

Jajaran dewan meminta agar Dinas Pendidikan menyiapkan dengan baik rencana PTM tersebut.

Pihak Dinas Pendidikan menyampaikan, secara umum seluruh guru sudah menerima vaksin tahap I kemungkinan belum bisa tuntas untuk vaksin tahap II di bulan Juli mendatang.

Sebab, seluruh guru yang menerima vaksinasi di bulan Mei ini adalah jenis AstraZeneca yang membutuhkan tenggat waktu sekitar dua bulan untuk menerima vaksin tahap II.

Baca juga: Pemkab Tabanan Masih Pertimbangan PTM, Lihat Kondisi Lapangan dan Ketuntasan Vaksinasi Guru

Dan Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa jika seluruh guru yang sudah tervaksin tahap I akan terbentuk antibodi dalam satu bulan kedepan, sehingga proses PTM bisa dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana menyatakan, tujuan dari pemanggilan hanya sebagai bentuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kesehatan terkait persiapan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

“Kita mengajak untuk mencermati persiapan PTM sesuai SKB Empat Menteri bahwa bulan Juli harus melakukan tatap muka. Kita hanya ingin mengetahui teknisnya seperti apa,” kata Gusti Wastana usai rapat kerja, Senin 31 Mei 2021.

Dia melanjutkan, sesuai laporan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, secara umum seluruh guru sudah mendapatkan vaksinasi tahap I di bulan ini.

Ada 4.900 lebih guru yang sudah tervaksin dan sudah berjalan dengan baik.

“Tapi meskipun begitu kita nanti akan turun melihat langsung karena satu syarat yang harus dipenuhi jika menggelar tatap muka adalah semua guru harus vaksinasi dulu.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved