Breaking News:

Berita Denpasar

Edarkan Sabu dan Ganja di Denpasar Bali, Ervan Diganjar Bui 8 Tahun

Ervan pun akhirnya dibekuk tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dengan barang bukti narkotik berupa 8 paket plastik klip berisi sabu.

internet
Ilustrasi Ganja 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Meraup banyak untung menjalankan bisnis barang terlarang membuat Ervan Ilham Nuzul (39) terlena.

Namun sepak terjangnya sebagai pengedar narkotik keburu terendus pihak kepolisian.

Ervan pun akhirnya dibekuk tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dengan barang bukti narkotik berupa 8 paket plastik klip berisi sabu dengan berat keseluruhan 8,86 gram, dan puluhan paket ganja seberat 449,60 gram. 

Atas perbuatannya itu, terdakwa kelahiran Denpasar, 19 Juli 1981 ini diganjar pidana bui selama 8 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

"Putusan sudah dibacakan, terdakwa Ervan diputus pidana 8 tahun penjara, denda Rp 1,5 miliar subsidair 6 bulan penjara," terang Aji Silaban selaku penasihat hukum terdakwa, Selasa, 1 Juni 2021.

Duduki Peringkat Pertama, Narkoba Jenis Ganja Paling Banyak Beredar di Badung

Akan Diecer untuk Wisatawan, BNNK Badung Amankan Pengedar Narkoba Jaringan Medan dan 9 Kg Ganja

Putusan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya JPU melayangkan tuntutan pidana penjara selama 11 tahun terhadap terdakwa Ervan. 

"Terdakwa menerima putusan majelis hakim. Namun jaksa penuntut masih pikir-pikir. Kalau para pihak sudah menerima putusan, itu artinya putusan sudah berkekuatan hukum tetap," ucap pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini. 

Sementara itu dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan dari fakta yang terungkap dalam persidangan, dan pertimbangan, bahwa perbuatan terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotik. Ini sebagaimana dakwaan pertama JPU

Diketahui, ditangkapnya terdakwa Ervan berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh petugas kepolisian Direktorat Narkoba Polda Bali.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved