Breaking News:

Berita Buleleng

Ada Luka Robek di Dada dan Punggung Bayi yang Ditemukan di Buleleng

Selain memeriksa para saksi, kata Sumarjaya, polisi pun akan melakukan autopsi jasad bayi tersebut dibantu Instalasi Forensik RSUP Sanglah.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya 

TRIBUN-BALI,COM, SINGARAJA - Unit PPA Polres Buleleng bersama Unit Reskrim Polsek Busungbiu masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi laki-laki di dalam tas belanja di Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu pada Kamis 3 Juni 2021.

Kepada Tribun Bali Juma4 4 Juni 2021, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan memeriksa tujuh orang saksi yang ada di sekitar TKP.

Pemeriksaan bertujuan mencari tahu, siapa pelaku yang nekat membuang bayi malang tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Penemuan Mayat Bayi Tanpa Kedua Tangan di Buleleng, Ada Kain dengan Gumpalan Darah

Baca juga: Seorang Warga Buleleng, Misiani Gatal-Gatal Pasca Divaksin, Ini Penjelasan Satgas

Selain memeriksa para saksi, kata Sumarjaya, polisi pun akan melakukan autopsi jasad bayi tersebut dibantu Instalasi Forensik RSUP Sanglah.

Autopsi penting untuk mengetahui penyebab kematiannya serta luka-luka yang ada di tubuh bayi malang tersebut.

Berdasarkan hasil visum yang dilakukan tim medis Puskesmas desa setempat, ditemukan luka robek di bagian dada dan punggung bayi tersebut.

Saat ditemukan kondisi kedua tangan bayi itu sudah tidak ada. Waktu kematiannya diperkirakan tiga hari sebelum ditemukan.

"Kami sampai saat ini belum tahu apakah kedua tangan bayi itu hilang akibat dimakan binatang buas atau tidak, apakah dilahirkan secara normal atau cesar. Kami masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebabnya," kata Sumarjaya.

Iptu Sumarjaya berharap, warga di Desa Tista dapat membantu polisi melakukan penyelidikan, berupa menginformasikan terkait orang-orang yang sempat hamil, dan kini sudah melahirkan, namun anaknya tidak terlihat.

"Penyidik juga tentu akan melakukan penelusuran ke bidan-bidan yang ada di desa tersebut," ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, warga Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Kamis 3 Juni 2021 sekira pukul 06.00 Wita.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pelajar bernama Kadek Sely Riskiani (16).

Sely tengah berjalan untuk membeli makanan. Tiba-tiba ia menemukan sebuah tas belanja berwarna hijau yang tergeletak tepat di gang jalan keluar rumahnya.

Saat didekati, ternyata tas belanja itu berisikan sesosok mayat bayi, dengan kondisi kedua tangan sudah tidak ada. Selain itu di sekitar lokasi kejadian juga ditemukan kresek hitam dan kain yang berisi gumpalan darah.

Simak berita lain dari Buleleng

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved