Breaking News:

Sponsored Content

BRI Komitmen Salurkan KPR Subsidi Untuk Polri, Dukung Program Pemerintah Bangun Rumah di Bali

BRI Komitmen Salurkan KPR Subsidi Untuk Anggota Polri, Dukung Program Pemerintah Bangun 662 Unit Rumah Untuk Polri di Bali

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kapolda Bali bersama BRI Wilayah Bali saat meletakkan batu pertama perumahan untuk pegawai negeri pada polri (PPNP) Polda Bali di perumahan yang terletak di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat 4 Juni 2021 - BRI Komitmen Salurkan KPR Subsidi Untuk Polri, Dukung Program Pemerintah Bangun Rumah di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk menyukseskan KPR Subsidi FLPP untuk anggota Polri tahun 2021.

BRI yang merupakan salah satu Bank BUMN Milik Pemerintah yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan KPR Subsidi FLPP tersebut.

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, meletakkan batu pertama perumahan untuk pegawai negeri pada Polri (PPNP) Polda Bali di perumahan yang terletak di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Jumat 4 Juni 2021 sore.

Perumahan ini merupakan program 100.000 rumah di seluruh Indonesia yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Baca juga: Ini Harga dan Rincian Syarat Memperoleh KPR Tapera, Mulai dari Rp 112 Juta hingga Rp 292 Juta

“Kerjasama antara Bank BRI, Polda Bali, dan developer telah dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2021 lalu, dan alhamdulillah dapat diresmikan hari ini. Dan saat ini developer sudah menyiapkan rumah yang siap dipasarkan untuk anggota Polda Bali,” kata Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Rudy Andimono, disela-sela menghadiri acara peresmian serentak 100.000 Rumah untuk PNPP di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Menurut Rudy Andimono, kedepannya akan semakin banyak anggota dari Polri khususnya Polda Bali yang akan mewujudkan mimpinya memiliki rumah dengan program KPR Subsidi FLPP ini.

“Kedepan kami harapkan akan semakin banyak anggota Polda Bali dapat mewujudkan mimpinya memiliki rumah melalui program KPR Subsidi FLPP. Untuk wilayah Provinsi Bali, NTB, dan NTT kami ditarget menyalurkan 1.600 unit rumah sepanjang tahun 2021. Dengan suku bunga 5% efektif untuk semua tenor, proses yang mudah dan cepat, serta jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun, kami optimis dapat mencapai target tersebut lebih cepat,” imbuhnya.

Rudy menjelaskan, untuk dapat menikmati program KPR Subsidi FLPP, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur.

Diantaranya seperti calon debitur belum pernah mendapat subsidi perumahan, belum memiliki rumah pribadi, memiliki NPWP, serta persyaratan lainnya yang telah ditetapkan oleh Kementerian.

Pengajuan kredit, pemilihan lokasi, dan info lainnya dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan).

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved