Breaking News:

Sponsored Content

Ny. Putri Koster Ajak PKK Bangli untuk Terus Maju dan Berinovasi

Di Bangli, Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bung Karno.

Istimewa
Putri Koster saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Bangli Tahun 2021. Selasa (8/6/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Bangli Tahun 2021 dilaksanakan Selasa 8 Juni 2021.

Acara tersebut diselenggarakan di Museum Gunung Api Batur Kintamani.

Di Bangli, Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bung Karno.

Acara tersebut  dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster yang disambut langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Nyonya Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, didampingi Ketua WHDI Bangli, Nyonya Suciati Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, SH didampingi oleh Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli , Nyonya Sukmawati Suastika, serta jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Baca juga: Dari Pemerintah Hingga Serikat Pekerja Jadi Responden dalam Penilaian Pelayanan Publik Polres Bangli

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini memasuki usia yangke-49 mengambil tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Nyonya Sariasih Sedana Arta membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Indonesia Nyonya Tito Karnavian mengungkapkan, pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader diseluruh pelosok Nusantara, hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan Bangsa, sejak merebaknya Pandemi Covid-19.”Kader PKK telah aktif mengkampanyekan protocol kesehatan dengan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta 3T ( testing,dan tracing treatment).

Serta masih banyak yang telah dilakukan oleh para Kader PKK di tingkat Desa/Kelurahan,” ungkap Sariasih Sedana Arta.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Koster telah menyempatkan waktunya menghadiri acara yang diselenggarakan oleh PKK Bangli.

Pada peringatan ke 49 ini, pihaknya ada sinergitas antara PKK dan Pemerintah daerah untuk bersama-sama bangkit dan berkomitmen untuk mewujudkan Nangun Sat Kertih Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli era Baru.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved