Berita Badung

Menuju Zona Hijau Covid-19, Pemkab Badung Target Vaksinasi Dosis Pertama Selesai Akhir Juni 2021

Sampai saat ini, proses vaksinasi sudah dilaksanakan di Kecamatan Abiansemal tepatnya di desa Mekarbuana dan Desa Mambal.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat melakukan peninjauan Vaksin Dosis pertama pada di salah satu desa di Abiansemal Badung beberapa hari lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung memastikan semua masyarakatnya sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis pertama.

Pasalnya Badung menginginkan seluruh wilayahnya masuk zona hijau.

Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksin covid-19 dosis pertama pun ditargetkan selesai pada akhir Juni 2021.

Jadi setidaknya ada 600 ribu lebih warga Badung yang sudah melaksanakan vaksinasi covid-19.

Baca juga: Disinyalir Banyak Adanya Pengoplosan Gas LPG di Badung, Begini Kata Pemkab

Sampai saat ini, proses vaksinasi sudah dilaksanakan di Kecamatan Abiansemal tepatnya di desa Mekarbuana dan Desa Mambal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr Nyoman Gunarta mengakui jika saat ini proses vaksinasi terus gencar dilakukan.

Bahkan sampai saat ini proses vaksinasi tidak difokuskan di zona hijau yang rencananya akan dibentuk, namun akan menyasar semua wilayah Badung.

“Sampai saat ini proses vaksinasi sudah dilakukan sampai di Kecamatan Abiansemal.

Jadi kita target Akhir Juni 2021 ini semua penduduk Badung sudah divaksin tahap (dosis red) pertama,” ujarnya Minggu 13 Juni 2021.

Pihaknya juga berharap proses vaksinasi tidak ada masalah, sehingga pihaknya bisa menyiapkan timnya untuk melakukan vaksinasi di masing-masing desa.

“Jadi vaksinasi bergantung pada penyediaan vaksin. Kalau vaksin tetap disuplai oleh pemerintah (pusat), kita akan terus gencar melaksanakannya,” kata Gunarta.

Disisi lain, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan dalam pelaksanaan vaksin antusiasme masyarakat di Kecamatan Abiansemal begitu tinggi.

Pihaknya merasa bangga karena kesadaran penuh masyarakat Abiansemal di tengah pandemi Covid-19 bisa hadir ke lokasi vaksin dengan tetap melakukan Prokes.

“Kesadaran ini tentu menjadi bagian penting untuk menjadikan diri kita tetap sehat, kesehatan ini bukan saja untuk diri kita sendiri tapi juga untuk mereka yang ada di sekeliling kita,” imbuhnya.

Baca juga: Disperinaker Badung Catat 97 PMI Sudah Berangkat Kerja ke Luar Negeri

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved