Breaking News:

Sponsored Content

Vaksinasi Covid Lancar di Karangasem, Gede Dana Ucapkan Terimakasih ke Tenaga Medis dan Masyarakat

Sebanyak 213 ribu warga Karangasem sudah divaksin Covid-19. Bupati memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Gede Dana - Vaksinasi Lancar di Karangasem, Gede Dana Ucapkan Terimakasih ke Tenaga Medis dan Masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Sebanyak 213 ribu warga Karangasem sudah divaksin Covid-19.

Capaian tersebut semakin mempercepat harapan Bupati Karangasem, I Gede Dana, untuk menjadikan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Bali.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengakui, target sasaran vaksinasi yang dicapai itu tidak terlepas dari semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk divaksin.

Selain itu, kerja keras semua pihak, mulai dari tenaga medis, vaksinator, TNI/Polri, Perbekel, Pecalang dan pemangku kebijakan lainnya, juga menjadi muara dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar di wilayahnya.

Baca juga: Penolak Vaksin Covid-19 Tak Dapat Bansos, Bali Percepat Vaksinasi Demi Herd Immunity

“Ini capaian yang sangat luar biasa, atas nama pribadi dan Pemeritah Karangasem, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ucap Gede Dana dikonfirmasi Selasa 15 Juni 2021.

Tingginya partisipasi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Bupati memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan.

Apresiasi tersebut tidak berlebihan, pasalnya petugas vaksinator itu bekerja marathon dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

Bukan itu saja, hari Minggu mereka juga tetap bekerja karena vaksinasi dilaksanakan setiap hari libur.

"Bayangkan, petugas medis dari Puskesmas Kubu harus datang ke Kecamatan Manggis untuk melakukan vaksinasi hingga malam," ucap Gede Dana.

Menurut Bupati, ketulusan para vaksinator dengan fokus melakukan vaksin kepada masyarakat, mambuat lebih dari 213 ribu warga masyarakat sudah divaksin dosis 1.

"Kami berharap warga masyarakat yang belum divaksin agar tidak takut di vaksin dan tidak mempercayai berita hoax berkaitan vaksin Covid-19 ini,” harap Bupati, seraya menegaskan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh lebih kuat.

"Target saya, Kabupaten Karangasem menjadi kabupaten pertama zona hijau Covid-19. Tujuannya mempercepat pergerakkan perekonomian masyarakat,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, "Vaksinasi dosis kedua, rencananya akan kita laksanakan bulan Juli mendatang. Sama seperti sebelumnya, tenaga kesehatan akan kita optimalkan dari masing-masing Puskesmas, RSUD, RS swasta maupun dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (*).

Baca juga: Percepat Herd Immunity - Menolak Vaksin Tak Dapat Bansos & Tak Dilayani Administrasi Pemerintahan

Kumpulan Artikel Karangasem

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved