Breaking News:

Berita Denpasar

Mobil Plat Merah Parkir Sembarangan di Badan Jalan di Denpasar, 42 Kendaraan Ditindak

Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Satpol PP, TNI, Polri, hingga PD Parkir menggelar sidak kendaraan yang parkir di badan jalan.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Rizal Fanany)
Tim Gabungan dari Petugas Dinas Perhubungan Denpasar dan TNI Polri menempel surat melanggar parkir pada kendaraan yang menggunakan badan jalan di sejumlah titik Kota Denpasar, Senin 21 Juni 2021. Penertiban ini sebagai upaya mendukung kelancaran dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Satpol PP, TNI, Polri, hingga PD Parkir menggelar sidak kendaraan yang parkir di badan jalan ataupun di atas trotoar pada Senin 21 Juni 2021.

Dimana penertiban ini digelar mulai dari Jalan Veteran menuju Jalan Patimura, Jalan Melati, Jalan Angsoka, hingga Jalan Raya Puputan.

Sebanyak 38 orang personel gabungan turun dalam sidak tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menjaring sebanyak 42 pelanggar.

Parkir Liar Masih Marak di Ubud, Wisatawan juga Jadi Pelaku Pelanggaran

17 Kendaran Parkir di Badan Jalan Ditindak di Denpasar, 3 Ditilang

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 kendaraan dipasangi stiker, 30 kendaraan yang merupakan pedagang bermobil diberikan teguran, serta dua kendaraan ditilang polisi.

Mirisnya dalam operasi ini, salah satu pelanggar parkir adalah mobil plat merah dengan nopol DK 1861 di kawasan Jalan Veteran Denpasar.

Mobil ini kemudian dipasangi stiker pelanggaran parkir oleh tim gabungan tersebut.

Sriawan mengatakan penertiban ini dilakukan untuk memperlancar arus lalulintas di seputaran jalan protokol Denpasar.

“Pada intinya ini untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas. Sehingga ke depan  akan tetap melakukan penertiban guna memberikan pemahaman akan pentingnya tertib lalu lintas dan parkir yang baik bagi masyarakat. Serta mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Denpasar,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved