Breaking News:

Berita Denpasar

17 Kendaran Parkir di Badan Jalan Ditindak di Denpasar, 3 Ditilang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar bersama instansi terkait melakukan penertiban terhadap kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas

Penulis: Putu Supartika | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dishub Kota Denpasar
Penertiban kendaraan yang parkir menggunakan badan jalan di Denpasar - 17 Kendaran Parkir di Badan Jalan Ditindak di Denpasar, 3 Ditilang 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar bersama instansi terkait melakukan penertiban terhadap kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas dan marka di beberapa ruas jalan.

Penertiban dilakukan di Jalan Cokroaminoto, Jalan Sutoyo, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin serta Jalan Thamrin, Kamis 16 Juni 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan, pelaksanaan penertiban ini dilakukan untuk mendukung kelancaran dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan penertiban tersebut pihaknya melakukan penindakan sebanyak 17 kendaraan bermotor yang parkir di badan jalan termasuk pedagang bermobil.

Baca juga: Arus Balik Bakal Lebih Ketat, Dishub Denpasar Minta Pemudik Jangan Bawa Keluarga ke Bali

Ia mengatakan, kegiatan penertiban ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan peduli keselamatan berlalu lintas.

“Karena sepanjang Jalan Cokroaminoto, Jalan Jalan Sutoyo, Jalan Sudirman depan Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin dan Jalan Thamrin merupakan kawasan jalan protokol dan padat kendaraan,” kata Sriawan.

“Dengan adanya parkir sembarangan yang menggunakan sebagian badan jalan akan berdampak pada gangguan lalu lintas yakni kemacetan berlalu lintas,” imbuhnya.

Sriawan mengatakan, hingga saat ini pelanggaran masih didominasi pada salah parkir dan melanggar rambu lalu lintas.

Bagi yang melanggar, Dishub tetap mengenakan sanksi berupa tilang serta memberikan peringatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved