Breaking News:

Berita Bali

Peringati HANI 2021, BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti 48 Kg Ganja dan 984 Gram Sabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali hari ini Senin 28 Juni 2021 memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kepala BNNP Bali bersama instansi pemerintah lainnya saat menunjukkan barang bukti ganja dan sabu yang hendak dimusnahkan dalam memperingati HANI 2021 di Kantor BNNP Bali, Senin 28 Juni 2021 pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali hari ini Senin 28 Juni 2021 memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Dalam peringatan ini, BNNP Bali mengadakan pemusnahan narkotika jenis ganja dan sabu yang sebelumnya berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra ditemui di sela-sela kegiatan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan dan perlawanan untuk tidak menggunakan narkoba.

Baca juga: Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Kepala BNNP Bali Tekankan Pentingnya Smart & Soft Power

"Pada hari ini kita melaksanakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional sebagai bentuk keprihatinan dan perlawanan, WAR On Drugs," ujar Brigjen Pol Gde Sugianyar.

"Ini kita lakukan untuk mewujudkan Bali bersih dari narkoba yang sejalan dengan pola pembangunan pemerintah Provinsi Bali," lanjut Kepala BNNP Bali.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan dalam penanganan barang sitaan narkotika yang berhasil diungkap BNNP Bali.

Baca juga: Ditangkap di Bali dan Sita 4 Jenis Narkotika, Suhadi Terancam 20 Tahun Penjara

Salah satu barang bukti yang berhasil diungkap petugas BNNP Bali beberapa waktu lalu yakni pengungkapan jaringan narkoba lintas provinsi dari Medan menuju Bali.

"Pemusnahan barang bukti hari ini, salah satunya barang bukti hasil pengungkapan narkoba jaringan Medan menuju Bali yang berhasil digagalkan di Terminal Mengwi," tambahnya.

Baca juga: Penyalahgunaan Narkotika di Karangasem Meningkat, BNNK Gencarkan Sosialisasi

Sementara itu, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengungkapkan pemusnahan ini dihadiri Instansi pemerintah lainnya, Perwakilan DPRD dan tokoh masyarakat lainnya.

"Untuk total barang bukti pemusnahan ada 48.540,27 gram ganja dan sabu seberat 984,51 gram," ungkapnya, Senin 28 Juni 2021. (*)

Berita lainnya di Peredaran Narkotika di Bali1

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved