Breaking News:

Daun Kelor

Dijuluki Pohon Ajaib, Berikut Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Melahirkan

Daun kelor sangat bermanfaat bagi ibu baru, dan telah menjadi bagian dari makanan mereka di berbagai budaya sejak ratusan tahun lalu.

Penulis: I Made Dwi Suputra | Editor: I Made Dwi Suputra
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Moringa Oleifera atau yang lebih dikenal tanaman kelor di Indonesia semakin dikenal dalam berapa tahun terakhir, tanaman ini telah dianggap sebagai makanan super dalam metode pengobatan tertua di dunia atau Ayurveda.

Daun tanaman, bunga, batang, akar dan biji masing-masing menawarkan nutrisi yang berfungsi sebagai pengobatan alami.

Daun kelor sangat bermanfaat bagi ibu melahirkan, dan telah menjadi bagian dari makanan mereka di berbagai budaya sejak ratusan tahun lalu.

Daun kelor segar dikenal sangat kaya akan nutrisi. Ketika dikeringkan dengan cara dengan benar, kandungan nutrisi per gramnya meningkat drastis sekitar 300% - 500% dan menjadi makanan padat nutrisi.

Baca juga: Segudang Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Anda

Hal ini membuat bubuk daun kering menjadi sumber nutrisi alami yang fantastis, membuat mereka mendapat gelar makanan super.

Moringa oleifera adalah varian dari Moringa yang berasal dari India dan Asia Tenggara. Biasanya disebut sebagai 'pohon stik drum', dinamai stik drum karena bentuk polong muda yang dihasilkan menyerupai stik drum.

Stik drum adalah bahan yang cukup umum dalam masakan India, Thailand, dan Filipina, menjadi bagian dari makanan sehari-hari dari jutaan orang.

Di daerah lain, kelor disebut sebagai pohon lobak karena rasa dari akarnya dan juga sebagai pohon benzoil untuk minyak yang dihasilkan dari bijinya.

Baca juga: Pria Wajib Tahu! Daun Kelor Dapat Meringankan Disfungsi Ereksi hingga Meningkatkan Kesuburan

Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Melahirkan

1. Meningkatkan produksi ASI

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved