Breaking News:

Garuda Indonesia Raih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

Predikat '5 - Star COVID-19 Airline Safety Rating' tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global atas pener

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Armada Garuda Indonesia yang tengah berada di airside Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG -  Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat '5-Star COVID-19 Airline Safety Rating' dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkatan penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. 

Pencapaian tersebut diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/) pada, Senin (28 Juni 2021) kemarin.

Predikat '5 - Star COVID-19 Airline Safety Rating' tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Baca juga: Terbebani Utang Jumbo, Dirut Garuda Indonesia: Opsi 2 dan 3 Jadi Pilihan Selamatkan Maskapai

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara, sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat tersebut dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh '5-Star COVID-19 Airline Safety Rating'.

Adapun raihan predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021 lalu, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan protokol kesehatan oleh maskapai penerbangan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19. 

Baca juga: Seribu Karyawan Garuda Indonesia Ajukan Pensiun Dini, Tunggak Gaji Karyawan Rp 328 Miliar

Penilaian dilakukan mulai dari tahapan pre flight, in flight hingga post flight.

Seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai COVID-19, penerapan physical distancing, ketersediaan hand sanitizer, penyesuaian meal service dan berbagai aspek penunjang lainnya.

"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Selasa 29 Juni 2021.

Baca juga: Garuda Indonesia Bakal Tutup Sejumlah Rute Internasional, Ini Daftarnya

Irfan melanjutkan, kami di Garuda Indonesia percaya bahwa esensi dari sebuah keamanan dan kenyamanan penerbangan adalah kepercayaan pengguna jasa atas kualitas layanan penerbangan yang senantiasa terus kami hadirkan secara komprehensif dalam menjawab kebutuhan pengguna jasa atas pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan sehat ditengah situasi yang penuh tantangan seperti saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved