Breaking News:

Berita Denpasar

Antusias Anak dan Remaja Ikut Vaksin di RSAD Udayana Denpasar, Gede Pasek Ingin Segera Bisa Sekolah

Antusias Anak dan Remaja Ikut Vaksin di RSAD Udayana Denpasar, Gede Pasek Ingin Segera Sekolah

Tribun Bali/Rizal Fanany
Tim medis menyuntikkan vaksin pada anak dan remaja dalam kegiatan vaksinasi massal guna mempercepat program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal menuju Indonesia sehat bebas Covid-19 di RSAD Udayana, Denpasar, Jumat 2 Juli 2021. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – I Gede Pasek Agus (14) tak menunjukkan raut wajah takut saat hendak disuntikkan vaksin Covid-19.

Gede Pasek justru mengaku senang karena telah menerima vaksin Covid-19. 

Ia merupakan salah satu peserta vaksinasi anak dalam kegiatan vaksinasi yang digelar Kesdam IX Udayana, Jumat (2 Juli 2021).

Ia berharap semoga setelah mengikuti vaksinasi, ia bisa sehat dan bersekolah seperti biasa. 

"Tidak takut divaksin, dan tau infonya dari mama. Senang ada vaksin, tidak takut. Harapannya bisa sehat, bisa bersekolah seperti biasa," ucap Gede.

Kolonel Ckm dr. I Made Mardika selaku Kakesdam IX Udayana Bali mengatakan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak ini merupakan yang pertama kalinya untuk Bali dan Indonesia. 

Tim medis menyuntikkan vaksin pada anak dan remaja dalam kegiatan vaksinasi massal guna mempercepat program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal menuju Indonesia sehat bebas Covid-19 di RSAD Udayana, Denpasar, Jumat 2 Juli 2021.
Tim medis menyuntikkan vaksin pada anak dan remaja dalam kegiatan vaksinasi massal guna mempercepat program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal menuju Indonesia sehat bebas Covid-19 di RSAD Udayana, Denpasar, Jumat 2 Juli 2021. (Tribun Bali/Rizal Fanany)

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Jajaran Kodam, serta Provinsi Bali dan Indonesia. Dan vaksinasi ini menyasar anak-anak usia 12 hingga 17 tahun. Sebelumnya sudah ada pemberitahuan bahwa vaksin bisa dimulai untuk anak-anak, jadi kita jadwalkan," katanya. 

Vaksin Covid-19 yang disuntikkan untuk anak-anak yakni menggunakan Sinovac, dan pemberian dosisnya hanya setengah dosis dari yang diberikan untuk orang dewasa.

Kesdam IX Udayana membuka lebar bagi masyarakat umum yang anak-anaknya bisa divaksin, agar datang langsung ke Faskes Kodam IX Udayana dengan membawa beberapa persyaratan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved