Breaking News:

Berita Denpasar

Petugas Damkar Denpasar dan DLHK Evakuasi Orang Terjebak di Atas Pohon Kelapa yang Diduga Kram Kaki

Bendesa Tonja Jro Made Budiasa yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. BPBD Denpasar
Proses penyelamatan orang terjebak di atas pohon kelapa di Jalan Nangka Utara No.294, Tonja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Minggu 4 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang pria terjebak di atas pohon kelapa dan tidak bisa turun di Jalan Nangka Utara No.294, Tonja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Minggu 4 Juli 2021.

Bendesa Tonja Jro Made Budiasa yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Evakuasi berlangsung cukup dramatis, tim pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Cokroaminoto sempat mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi pria tersebut lantaran tingginya pohon kelapa.

Tim Damkar berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar untuk mengerahkan mobil tangga agar bisa mencapai posisi korban.

Baca juga: PPKM Hari Kedua di Denpasar, 25 Pelanggar Masker Terjaring, Duktang Diperiksa di Pos Penyekatan

"Evakuasi orang terjebak di atas pohon kelapa, setelah menaiki pohon kelapa lalu kakinya kram, jadi tidak bisa turun dan perlu mendapatkan penanganan evakuasi," ujar Sekretaris BPBD Denpasar, Ardy Ganggas kepada Tribun Bali.

"Crew pos Cokro merapat ke TKP, namun kesulitan evakuasi sehingga berkoordinasi dengan DLHK untuk men-support mobil tangga," imbuhnya.

Pria bernama Ketut Anom (46) warga Tonja tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Damkar bersama dengan DLHK dan dibawa turun ke bawah.

"Korban berhasil dievakuasi," paparnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved