Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Sanjaya Targetkan Anak Usia 12-17 Tahun Tuntas Vaksinasi Bulan Juli 2021

Menurut Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, vaksinasi dmerupakan salah satu senjata ampuh untuk memerangi penyebaran Covid-19 termasuk

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya meninjau kegiatan vaksinasi untuk siswa usia 12-17 Tahun yang dilaksanakan di SMPN 1 Tabanan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Senin 5 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan perlu mendapatkan perhatian yang serius dari seluruh pihak.

Sampai tanggal 4 Juli 2021 tercatat 5.030 orang terkonfirmasi Covid-19 dimana 3,46 persen diantaranya atau 134 orang merupakan kasus aktif dalam perawatan.

Menurut Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, vaksinasi dmerupakan salah satu senjata ampuh untuk memerangi penyebaran Covid-19 termasuk di Kabupaten Tabanan.

Ia juga menghadiri launching sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa usia 12-17 Tahun yang dilaksanakan di SMPN 1 Tabanan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Senin 5 Juli 2021.

Baca juga: Hari Kedua PPKM Darurat di Tabanan, 6 Orang Tak Bermasker & 4 Badan Usaha Tak Sediakan Sarana Prokes

Didampingi Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan serta jajaran Pemkab Tabanan, Bupati Sanjaya disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Tabanan beserta jajaran.

“Jadi, sekolah merupakan salah satu tempat yang sangat efektif untuk melakukan kegiatan vaksinasi, sehingga program vaksinasi cepat berhasil khususnya bagi siswa-siswi usia 12 sampai 17 Tahun,” ujar orang nomor satu di Tabanan itu dalam sambutannya membuka kegiatan launching vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Mengapa Sekolah merupakan salah satu tempat yang paling efektif untuk melakukan vaksin?

 Bupati Sanjaya sangat meyakini bahwa siswa-siswi bukan hanya di Kabupaten Tabanan sangat menghormati para Pendidik, sehingga vaksinasi ini nantinya bisa terlaksana dengan baik.

“Dan salah satunya vaksinasi ini menjadi senjata yang paling ampuh mencegah terkena Covid-19 secara dini.

Saya berharap melalui vaksinasi ini yang menyasar 872 siswa di SMPN 1 Tabanan bisa terlaksana dengan baik dan lancar, dimana tenaga pendidik sebelumnya sudah seluruhnya divaksin,” tegas Sanjaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved