Singapura Akan Kembali Izinkan Resepsi Dan Beri Keistimewaan Bagi Penerima Vaksin Pfizer Dan Moderna

Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi pengusaha restoran, kedai kopi, food court, hawker, kafe, dan bar y

Roslan RAHMAN / AFP
Seorang pria mengendarai sepeda di sepanjang jalan di kawasan bisnis keuangan Raffles Place di Singapura pada tanggal 20 April 2021. Singapura Kini Jadi Tempat Terbaik untuk Ditinggali selama Pandemi, Singkirkan Selandia Baru yang Sebelumnya Berada di Posisi Pertama 

TRIBUN-BALI.COM, SINGAPURA – Setelah mengumumkan bahwa akan melonggarkan berbagai kegiatan selama masa pandemi Covid-19 dan menganggap virus Corona flu biasa, Singapura kembali mengeluarkan kebijakan baru. 

Hal ini diumumkan pemerintah negeri Singa menjelang memasuki new normal hidup bersama Covid-19. 

Beberapa peraturan terbaru adalah melonggarkan kebijakan sejumlah aktivitas sosial. 

Pada Rabu sore 6 Juli 2021, Gugus Tugas Singapura mengatakan bahwa mulai 12 Juli mendatang, warga "Negeri Singa” dapat bersantap bersama maksimal 5 orang.

Peraturan saat ini hanya mengizinkan maksimal 2 orang.

Baca juga: Orang yang Disuntik Vaksin Sinovac Tidak Dimasukkan Pada Data Vaksinasi Covid-19 Nasional Singapura

Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi pengusaha restoran, kedai kopi, food court, hawker, kafe, dan bar yang mengalami penurunan pendapatan sejak pengetatan diberlakukan pada 16 Mei lalu.

Satu hal yang masih dilarang adalah pusat makanan dilarang memutar musik, menayangkan video, atau menggelar live untuk mencegah warga mengeraskan suaranya ketika berbicara sehingga memicu droplet beterbangan.

Kabar baik juga bagi calon pengantin baru.

Resepsi pernikahan kembali diizinkan maksimum 250 orang dengan syarat seluruh hadirin harus menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi pesta pernikahan.

Untuk resepsi pernikahan yang mengundang 50 orang, hanya calon pengantin dan pendampingnya yang cukup melakukan tes virus corona.

Baca juga: 7 Alasan Singapura Berani Hidup Berdampingan Dengan Covid-19 yang Tidak Semua Negara Bisa Tiru

Penggemar gym dan studio fitness juga mendapatkan kelonggaran untuk beraktivitas olahraga bersama maksimal 5 orang, naik dari maksimal 2 orang yang saat ini diizinkan.

Tidak ada perubahan kebijakan untuk aktivitas perkantoran di mana karyawan tetap akan bekerja dari rumah atau work from home (wfh).

Pengecualian akan diberikan jika karyawan ingin berkumpul di kantor untuk acara sosial dan rekreasi kantor dengan kapasitas maksimal 5 orang.

Perlakuan khusus kepada penerima vaksin Pfizer dan Moderna

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved