Breaking News:

Sponsored Content

Serahkan BPUM, Wabup Wayan Diar Berharap Ekonomi Masyarakat Bangli Pulih Kembali

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyerahkan bantuan pemerintah bagi usaha mikro (BPUM), Jumat 9 Juli 2021.

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Wabup Bangli, I Wayan Diar saat menyerahkan BPUM kepada salah satu perwakilan UMKM, Jumat 9 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyerahkan bantuan pemerintah bagi usaha mikro (BPUM), Jumat 9 Juli 2021.

Bantuan tersebut diserahkan kepada empat orang perwakilan dari masing-masing kecamatan, di Pendopo rumah jabatan Bupati.

Pada kesempatan itu, Wabup Wayan Diar menyampaikan, pandemi covid-19 saat ini tentunya memberi dampak kesulitan ekonomi bagi para pelaku usaha.

Oleh sebab itu, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan UMKM hadir dengan program BPUM.

Baca juga: Sejumlah SMP di Bangli Belum Penuhi Kuota Murid Baru, 2 Kelas di SMPN 2 Bangli Kosong

Melalui program ini, pihaknya berharap pelaku usaha mikro tetap bergairah menjalankan usahanya, dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para penerima bantuan pelaku usaha mikro , diharapkan pula agar membelanjakan uang bantuan pemerintah ini di daerah Bangli."

"Sehingga efek gandanya dirasakan oleh masyarakat sebagai pengungkit pemulihan  perekonomian di Kabupaten Bangli,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi UMKM, Tenaga kerja dan Transmigrasi Bangli, Ni Luh Ketut Wardani dalam laporannya menyampaikan, tujuan pemberian BPUM adalah untuk menunjang kelangsungan usaha mikro akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Cegah Terjadinya Penimbunan Kebutuhan Medis Covid-19, Polres Bangli Lakukan Pengawasan di Apotek

Sasaran BPUM adalah pelaku usaha mikro yang merupakan binaan dari dinas yang membidangi UMM di Kabupaten Bangli dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk besaran bantuan yang diterima pelaku usaha mikro tahun 2021, yakni sebesar Rp1,2 juta bagi pelaku yang telah memenuhi syarat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan dari pengajuan usulan BPUM sebanyak 16.255 usaha mikro, hanya 12.217 usaha mikro yang telah ditetapkan dengan surat keputusan menteri koperasi RI.

Untuk tahun ini, BPUM disalurkan langsung melalui BRI. (*)

Berita lainnya di Berita Bangli

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved