Breaking News:

Berita Denpasar

Polda Bali Beri Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Papua dan Pelajar SMK PGRI 5 Denpasar

Polda Bali memberikan vaksinasi Covid-19 kepada sejumlah warga Papua yang tinggal di Bali serta siswa-siswi SMK PGRI 5 Denpasar

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Dok. Humas Polda Bali
Polda Bali memberikan vaksinasi Covid-19 kepada sejumlah warga Papua yang tinggal di Bali dan siswa-siswi SMK PGRI 5 Denpasar pada Selasa 13 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali memberikan vaksinasi Covid-19 kepada sejumlah warga Papua yang tinggal di Bali serta siswa-siswi SMK PGRI 5 Denpasar pada Selasa 13 Juli 2021.

BACA JUGA: Kodam IX/Udayana Jalani Pray From Home, Sebagai Upaya Spiritual Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

"Kegiatan hari ini telah memvaksin tahap I beberapa masyarakat Papua yang belum ikut vaksin serta bersama pelajar SMK PGRI 5 Denpasar divaksin Covid-19," ucap Kabid Dokkes Polda Bali, Kombes Pol. dr A. Nyoman Edy P.W. di SMK PGRI 5 Denpasar, Bali.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Bali menerjunkan 9 vaksinator dan 14 operator dengan sasaran teregistrasi 474 orang.

"Dengan rincian 474 orang divaksin, 0 orang ditunda dan telah menghabiskan 47 vial vaksin," paparnya.

Selain, warga Papua, vaksinasi memang diprioritaskan untuk para pelajar berusia dibawah 18 tahun.

"Selain karena masih banyaknya pelajar yang belum menerima vaksin, juga untuk menekan penyebaran Covid-19 dimasa PPKM Darurat Jawa Bali ini," kata Perwira Polisi sekaligus Dokter ini.

Program vaksinasi Covid-19 bagi warga berusia di bawah 18 tahun dimulai secara serentak di Bali sejak Senin 5 Juli 2021.

Anak berusia 12-17 tahun mendapat suntikan vaksin Covid-19 dimana program vaksinasi tersebut telah diresmikan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah tersebut, Bid Dokkes Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II 2021 laksanakan giat gerai vaksin.

"Harapan kita semua dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas diri yang berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Bali, sehingga Bali segera normal seperti sedia kala," tutup Kabid Dokkes Polda Bali. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved