Breaking News:

Corona di Bali

32 Bintara Remaja Polda Bali Bantu Tracing di Tabanan, Diturunkan ke Zona Merah Covid-19

Polres Tabanan menerima 32 orang personel Bintara Remaja BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Bali, Kamis 15 Juli 2021.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Polres Tabanan
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar saat memberikan arahan kepada 32 personel BKO Polda Bali di Polres Tabanan, Kamis 15 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANANPolres Tabanan menerima 32 orang personel Bintara Remaja BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Bali, Kamis 15 Juli 2021.

Tambahan personel ini untuk membantu penanganan serta pencegahan penyebaran Covid19 di Kabupaten Tabanan.

Mereka nantinya akan bertugas melakukan tracing atau menjadi tenaga tracer membantu personel Bhabinkamtibmas di lapangan.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar mengatakan, para Bintara Remaja BKO Polda Bali ini akan ditugaskan sebagai tenaga tracer guna mem-back up Bhabinkamtibmas di lapangan.

Baca juga: Kasus Demam Berdarah di Tabanan Turun Drastis Saat Pandemi, Selama 6 Bulan Hanya Tercatat 9 Kasus

Para personel ini nantinya akan berada di bawah koordinator Kasat Binmas Polres Tabanan.

“Personel BKO Polda Bali ini akan diturunkan ke zona merah, tetap taati protokol kesehatan, jangan sampai ada Bintara Remaja yang mengabaikan protokol kesehatan, tidak memakai masker, akan kami ambil tindakan tegas,” tegas AKBP Mariochristy, Kamis 15 Juli 2021.

“Sekali lagi kami tegaskan agar tetap mentaati protokol Kesehatan."

"Ketika datang dari tugas pada zona merah jangan langsung ke kantor, mereka mandi dulu dan ganti pakaian, kita sudah susah payah mempertahankan untuk tidak di kantor kita menjadi klaster baru, semua pelaksanaan tugas di lapangan akan dibimbing oleh para mentor yang telah disiapkan di bawah kendali Kasat Binmas Polres Tabanan,” tegasnya lagi.

Baca juga: 8 Jabatan Eselon IIB Pemkab Tabanan Dimutasi, Pelantikan dilaksanakan Secara tertutup dan Mendadak

AKBP Mario menekankan, para personel ini diminta mengikuti petunjuk dari seniornya di masing  masing-masing tempat tugasnya.

Dalam melaksanakan tugas harus tetap berperilaku humanis dan tidak bersikap kasar terhadap masyarakat, apalagi sampai main tangan.

Sebab, kata dia, para Bintara Remaja BKO Polda Bali bahwa sebagai Bintara Remaja yang sudah menjadi anggota Polri bukan siswa lagi.

Sehingga, agar tetap mempedomani ketentuan yang berlaku di Kepolisian Republik Indonesia pelaksanaan tugas berdasarkan undang-undang nomor 2 tahun 2002.

Anggota harus memahami dan melaksanakan ketentuan disiplin dan kode etik yang berlaku.

“Belajar mensyukuri dengan apa profesi yang kita saat ini sebagai anggota Polri, Tetap semangat semoga apa yang kita perbuat bisa menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua,” pesannya. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved