Breaking News:

Berita Tabanan

8 Jabatan Eselon IIB Pemkab Tabanan Dimutasi, Pelantikan dilaksanakan Secara tertutup dan Mendadak

Dalam waktu sekitar 4,5 bulan setelah dilantik, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melakukan mutasi jabatan mulai dari eselon II hingga eselon III

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
TRIBUN BALI/I MADE PRASETIA ARYAWAN
Sekda Tabanan, I Gede Susila 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Dalam waktu sekitar 4,5 bulan setelah dilantik, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melakukan mutasi jabatan mulai dari eselon II hingga eselon III di lingkungan Pemkab Tabanan, Jumat 9 Juli 2021.

Sejumlah jabatan eselon II yang tergolong strategis pun dirombak.

Pemkab Tabanan mengklaim bahwa mutasi pejabat ini tidak berdasarkan asas suka maupun tidak suka, melainkan sudah melalui persetujuan dari KASN dan Kemendagri.

Menurut data yang diperoleh dari Surat Bernomor 180/1107/HK/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama selaku eselon IIb di lingkungan Pemkab Tabanan, ada 8 Jabatan Eselon II B yang dimutasi di antaranya Asisten II Sekda Tabanan, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Kepala Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan (Bapelitbang), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektur Tabanan, Kepala Dinas Kebudayaan, dan juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Baca juga: 393 Orang Telah Melamar CPNS dan PPPK di Pemkab Tabanan, Sejumlah Pelamar Keliru Penuhi Persyaratan

Kemudian, dari mutasi jabatan yang dilakukan Bupati Sanjaya ini, ada satu jabatan kosong yang sudah terisi yakni Asisten I Tabanan bidang Pemerintahan dan Kesra telah diisi oleh Kabag Pembangunan Setda Tabanan, A.A Ngurah Agung Satria Tenaya. Ka Bapelitbang IB Wiratmaja dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Ka Bapelitbang kini diisi oleh I Gede Urip Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Tabanan.

Kemudian, Inspektur Tabanan diisi oleh I Gusti Ngurah Supanji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan.

Kepala Dinas Kebudayaan diisi oleh I Wayan Sugatra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Selanjutnya, Asisten II Sekda Tabanan, A.A Gede Dalem Trisna Ngurah diberikan jabatan strategis sebagai Kepala Bakedua Tabanan, dan pejabat sebelumnya Dewa Ayu Sri Budiarti digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Baca juga: BST dari Pusat Belum Pasti, Dinsos Tabanan Tunggu Petunjuk Pusat Pemberian Bansos di Pekan Pertama

Terakhir, Kepala Dinas perpustakaan dan Arsip Tabanan, I Wayan Kotio diberikan jabatan baru sebagai Asisten II Sekda Tabanan.

Sedangkan untuk eselon III yang paling menonjol adalah Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan. Sebelumnya, Kabag Humas dijabat oleh I Ketut Rudia dan saat ini digantikan oleh I Gusti Winiantara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengembangan ekosistem e-government Diskominfo, dan I Ketut Rudia digeser ke Sekretaris Dinkes Tabanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved