CPNS Bali

UPDATE: Jumlah Pendaftar CPNS di Pemkab Buleleng Telah Mencapai 1.120 Orang

Dari ribuan orang itu, sebagian besar melamar sebagai tenaga teknis di jabatan auditor, serta tenaga kesehatan pada jabatan perawat

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Dua minggu sudah jadwal pendaftaran CPNS di Pemkab Buleleng dibuka.

BKPSDM Buleleng pun mencatat pada Kamis (15/7/2021), sudah ada sebanyak 1.120 orang yang mendaftar.

Dari ribuan orang itu, sebagian besar melamar sebagai tenaga teknis di jabatan auditor, serta tenaga kesehatan pada jabatan perawat.

Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, pihaknya hanya memiliki data pelamar CPNS.

Baca juga: Akan Berakhir Sepekan Lagi, Begini Alur Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021

Sementara untuk PPPK Guru, verifikasi dan validasi data menjadi kewenangan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Wisnawa menyebut, sejak pendaftaran dibuka, jabatan dokter spesialis saraf, jantung, jiwa, dan orthopedi juga sudah ada pelamarnya.

 Sementara untuk jabatan 11 dokter spesialis lainnya seperti gigi konservasi/endodonsi, anak, anastesi, bedah, bedah mulut, kandungan, kedokteran fisik dan rehabilitasi, patologi klinik, penyakit dalam, serta urologi hingga saat ini belum ada pelamar.

Wisnawa pun berharap, dengan sisa waktu lagi satu minggu ini, bukaan jabatan 11 dokter spesialis itu dapat diisi oleh pelamar, untuk memenuhi kebutuhan di RSUD Buleleng sebagai rumah sakit tipe B, serta RS Giri Emas dan Tangguwisia yang sudah menjadi rumah sakit tipe D.

"Kami menunggu sampai batas waktu terkahir, untuk dokter spesialis memang jumlah pelamarnya selalu sedikit, karena lulusannya juga sedikit. Namun kami berharap bukaan formasi itu terisi semua," terangnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memberikan jatah 231 formasi CPNS, dan 2.552 formasi untuk PPPK guru di wilayah Buleleng.

Dari 231 formasi CPNS yang diberikan oleh pusat, 137 diantaranya untuk tenaga kesehatan.

Jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK Guru dibuka pada Rabu (30/6/2021) hingga Rabu (21/7/2021) mendatang.

Setelah pendaftaran selesai, Pansel akan melakukan verifikasi, kemudian akan mengumumkan berapa orang yang lulus administrasi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini akan dilakukan pada 28 Juli.

Saat pengumuman tersebut, calon pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan sanggahannya.

Baca juga: TERKINI: Pendaftar CPNS di Pemkab Karangasem Sudah Mencapai 400 Orang

Sementara untuk ujian SKD akan dilaksanakan pada 25 Agustus hingga 4 Oktober mendatang, dan ujian SKB pada 8 November hingga 29 November mendatang. 

Ujian akan dipusatkan di BKD Bali. (*)

Artikel lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved