Breaking News:

Berita Denpasar

Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19, Wilayah Denpasar Utara Jadi Sasaran Penyemprotan Eco Enzyme

Didampingi Dandim 1611/Badung dan Kajari Denpasar, penyemprotan dilakukan di wilayah Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polresta Denpasar.
Menyasar wilayah Denpasar Utara, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pimpin penyemprotan Eco Enzyme pada Sabtu 17 Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menyasar wilayah Denpasar Utara, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pimpin penyemprotan Eco Enzyme pada Sabtu 17 Juli 2021.

Didampingi Dandim 1611/Badung dan Kajari Denpasar, penyemprotan dilakukan di wilayah Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Pelaksanaan penyemprotan yang dimulai dari Gereja Lembah Pujian, Peguyangan Kaja lalu menuju daerah di wilayah Denpasar Utara tersebut bertujuan untuk mencegah virus Covid-19 dan varian baru yang, sehingga dengan adanya langkah awal ini masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut.

"Kita diarahkan oleh pemerintah agar hindari kerumunan karena varian baru COVID-19 sangat ganas dan merambah ke orang sekitar kita,"

Baca juga: Wali Kota Denpasar Ajak Pelaku UMKM Berinovasi untuk Hadapi Pandemi 

"Banyak masyarakat yang sudah terpapar dan kita harus bersyukur bahwa kita sampai saat ini masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul di tempat ini," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu 17 Juli 2021.

Dalam hal ini, Kapolresta Denpasar juga mengajak semua agar bersama-sama melawan wabah ini.

Jansen mengatakan meskipun tidak terlihat tapi virus ini mematikan, sehingga Pemerintah saat ini masih memilih Jawa dan Bali sebagai wilayah pemberlakuan PPKM Darurat.

Adapun dalam pelaksanaannya, agar masyarakat dan semuanya bisa membatasi kegiatan di luar rumah, tetap bekerja dari rumah atau work from home.

Pengusaha juga diminta untuk membatasi jam buka hal itu menjadi salah satu bentuk semua untuk berperang melawan virus yang masih menjangkiti pelosok negeri.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, di media sosial ada yang menganggap COVID-19 ini diorganisir, itu adalah pemahaman sesat," tambahnya.

Sementara itu, ia pun berharap agar masyarakat semuanya bisa saling mengingatkan dan saling menguatkan bahwa Covid-19 ini harus dibasmi dan dapat segera berlalu.

Adapun langkah yang dilakukan salah satunya aksi penyemprotan Eco Enzyme yang dilakukan tim gabungan di wilayah Denpasar Utara.

"Apa yang akan kita lakukan dan yang sudah kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved