Breaking News:

Corona di Bali

Rumah Pramuka Marga Tabanan Direncanakan Jadi Tempat Isolasi, Satgas Jajaki Sejumlah Tempat

Satgas Tabanan berencana akan mengecek sejumlah tempat termasuk tempat bumi perkemahan di Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Sekda Tabanan, I Gede Susila - Rumah Pramuka Marga Tabanan Direncanakan Jadi Tempat Isolasi, Satgas Jajaki Sejumlah Tempat 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan telah menerima instruksi SE Gubernur Bali tentang aktivasi Isolasi Terpusat Berjenjang bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR).

Satgas Tabanan berencana akan mengecek sejumlah tempat termasuk tempat bumi perkemahan di Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

Dalam Surat Edaran Gubernur Bali tersebut, terdapat sejumlah poin penting yakni Satgas Kabupaten/Kota memfasilitasi atau mendorong tersedianya tempat isolasi terpusat berjenjang dengan memanfaatkan fasilitas atau gedung yang ada.

Karena Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah dinilai sangat beresiko tinggi.

Baca juga: Kodam IX/Udayana Menerima Sekitar 1.000 Paket Obat Gratis Untuk Warga di Bali yang Positif Covid-19

"Dalam surat itu pemahamannya karantina terintegrasi bisa dilaksanakan di desa, desa yang menyiapkan tempat, bisa juga kecamatan dan bisa juga kabupaten. Namun jika ada yang melaksanakan Isoman di rumah juga tidak dilarang sepanjang memenuhi persyaratan Isoman," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan, I Gede Susila saat dikonfirmasi, Jumat 16 Juli 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Tabanan ini melanjutkan, pihaknya akan melakukan penjajakan sejumlah tempat potensial untuk menindaklanjuti adanya surat Gubernur Bali tentang aktivasi Isolasi Terpusat Berjenjang bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pimpinan daerah lainnya seperti dengan Dandim Tabanan dan Kapolres Tabanan.

Kedepannya ia berencana melakukan penjajakan mencari lokasi atau tempat untuk bisa nantinya dimanfaatkan untuk isolasi bagi pasien OTG dan GR.

"Kemudian untuk kita dari kabupaten, tempat ada di Margarana sedang kita jajaki, tempatnya di rumah pramuka di Taman Pujaan Bangsa (TPB) itu," ungkapnya.

Pemprov Bali Larang Isoman di Rumah, Minta Satgas Fasilitasi Tempat Isolasi Terpusat Berjenjang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved