Breaking News:

Berita Badung

Warga Badung yang Berstatus TNI/Polri Atau PNS Juga Bakal Dapat BLT PPKM Darurat

Meski pada Kartu Keluarga (KK) ada status TNI/Polri atau ASN akan tetap diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PPKM Darurat.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Kepala Dinsos Badung I Ketut Sudarsana 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung kembali memastikan seluruh masyarakat Badung akan menerima Bantuan.

Meski pada Kartu Keluarga (KK) ada status TNI/Polri atau ASN akan tetap diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PPKM Darurat.

Kepala Dinas Sosial I Ketut Sudarsana saat dikonfirmasi tak menampik hal tersebut.

Pihaknya mengaku semua KK di Badung akan diberikan Bantuan. Hanya saja yang sudah dapat Bantuan dari pemerintah pusat tidak lagi diberikan bantuan dari pemerintah daerah.

Baca juga: Pusat Akan Gelontor BLT Bagi Pekerja Terdampak Pandemi,Kadisnaker Bali:Kita Tunggu Peraturan Menteri

“Sesuai petunjuk bapak Bupati bisa, ada 98.830 KK di Badung yang tercatat sebagai penerima,” ujarnya saat dikonfirmasi Kami 22 Juli 2021.

Kendati PNS dan TNI-POLRI telah menerima gaji yang bersumber dari APBN maupun APBD, Sudarsana memastikan hal itu tidak tergolong sebagai dobel anggaran. Pasalnya semua itu pun diskresi Bupati.

Bahkan dirinya juga mengaku sempat berpikir demikian, namun setelah rapat Koordinasi dengan Sekda serta kejaksaan tidak menjadi masalah.

“Hal itu (KK ada PNS- red) sudah dibahas secara jelas. Kami sebagai unsur pelaksana akan melaksanakan apa yang telah diputuskan.” ucapnya

Sudarsana mengaku, meski ada PNS atau TNI/Polri yang mendapatkan, tidak menutup kemungkinan bila ada yang mengembalikan bantuan yang diberikan. Misalnya kata dia, penerima merasa cukup dan tidak ingin menerima bantuan.

“Seperti kata Bapak Bupati kita sangat bangga, jika ada yang sudah berkecukupan mendapat, dikembalikan untuk yang membutuhkan. Jadi kalau kembalikan silahkan dikembalikan, atau tidak memproses,” ucapnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved