Breaking News:

Corona di Bali

KPU Tabanan Patungan Berikan 40 Paket Sembako ke Warga Tedampak Covid-19

Satu per satu warga Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, mendapat bantuan sembako, Senin 26 Juli 2021.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
KPU Tabanan
KPU Tabanan saat membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, Senin 26 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Satu per satu warga Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, mendapat bantuan sembako, Senin 26 Juli 2021.

Bantuan sosial berupa sembako ini tak datang dari pemerintah setempat namun justru datang dari urunan atau patungan para pegawai di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan.

Total paket yang diberikan sebanyak 40 paket yang dananya terkumpul dari pegawai KPU dari Komisioner hingga pegawai kontrak.

Warga yang diberikan bantuan sosial tersebut khusus warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca juga: Perkara Penguasaan Aset Negara di Tabanan, Kejati Bali Tunggu Hasil Penghitungan Kerugian

 Mereka yang mendapat sembako gratis ini awalnya diberikan kupon kemudian datang bergantian ke KPU Tabanan.

KPU Tabanan menunggu kedatangan warga dari pukul 10.00 wita sampai pukul 12.00 Wita. 

“Awalnya, inisiasi ini (membantu warga) dari KPU seluruh Bali, kemudian kami di Tabanan menyambut bersama dengan staff memutuskan membantu warga terdampak di Banjar Dangin Carik yang merupakan lokasi kantor kita,” kata Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa Senin 26 Juli 2021.

Baca juga: Dinsos Tabanan Sebut Pemberian Bantuan Adalah Wewenang Pusat, Pemkab Hanya Setor Nama Lewat Sistem

Weda Subawa didampingi Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika menjelaskan, sembako gratis yang diberikan kepada warga murni kepedulian staf KPU Tabanan.

Sebab, sembako yang dibagikan kepada masyarakat Tabanan ini merupakan hasil patungan dari seluruh staf KPU, mulai dari komisioner hingga pegawai kontrak ikut menyisihkan bantuan kepada warga di Banjar Dangin Carik.

Weda menyebutkan, dari hasil patungan seluruh keluarga KPU Tabanan ini mampu mengumpulkan sebanyak Rp2,4 Juta yang kemudian dibagi menjadi puluhan paket sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

Baca juga: BOR Rumah Sakit di Tabanan Sudah 76,5 Persen, BRSU Tabanan Sempat Rawat Pasien Covid-19 di Ruang IGD

“Dari hasil patungan itu kita kemudian belikan sembako dan kita bagi menjadi 40 paket. Semua sembako ini kita berikan kepada warga sekitar kantor kita di Dangin Carik ini,” jelasnya.

Weda sebagai perwakilan KPU Tabanan mengharapkan, dengan pemberian bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terlebih lagi saat ini pemerintah telah memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Kami sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat, kami prihatin dengan kondisi dan situasi saat ini,” harapnya. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved