Breaking News:

CPNS Bali

158 Pelamar CPNS dan PPPK di Pemkab Bangli Tak Lolos Seleksi Administrasi

Setelah dicermati, mereka yang tidak lolos diduga menyalin dokumen peserta kabupaten lain, dan tidak teliti saat menyunting surat lamaran kerja

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Bangli, AA Bintang Ari Sutari 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bangli telah keluar.

Hasilnya, diketahui 158 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Setelah dicermati, mereka yang tidak lolos diduga menyalin dokumen peserta kabupaten lain, dan tidak teliti saat menyunting surat lamaran kerja.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Bangli, AA Bintang Ari Sutari menyebutkan, secara total jumlah pelamar CPNS yang telah submit sebanyak 794 orang.

Baca juga: 387 Pelamar CPNS di Pemkab Buleleng Gugur pada Seleksi Administrasi

Dari jumlah tersebut, 90 pelamar diantaranya tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi.

"Sementara Pelamar PPPK Non Guru, dari 245 pelamar yang submit, 68 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sehingga total yang tidak memenuhi syarat sebanyak 158 orang," ujarnya saat dikonfirmasi Senin 2 Agustus 2021.

Bintang mengatakan, ada banyak hal yang menyebabkan para pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi.

 Diantaranya ditemukan kurang ketelitian pelamar saat memilih formasi.

"Ada peserta laki-laki yang merupakan perawat, tapi melamar di formasi bidan. Ada pula dokter gigi, melamar di formasi dokter umum. Padahal kita membuka formasi dokter gigi," sebutnya.

Keteledoran pelamar juga ditemukan pada surat pernyataan dan surat lamaran yang tidak disunting dengan benar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved