Breaking News:

Berita Tabanan

2.051 Pelamar CPNS di Pemkab Tabanan Gugur pada Seleksi Administrasi, Panitia Sediakan Masa Sanggah

Dominan mereka yang tak lulus karena keliru dalam memenuhi syarat administrasi seperti contohnya surat pernyataan dan tujuan surat

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
sscn.bkn.go.id
ILUSTRASI - Informasi penerimaan CPNS / PPPK 2021. 2.064 Pelamar CPNS di Pemkab Tabanan Gugur pada Seleksi Administrasi, Panitia Sediakan Masa Sanggah 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK Non Guru tahun 2021, Senin 2 Agustus 2021.

Total ada 2.051 orang pelamar CPNS yang dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi dari total pelamar sebanyak 5.826 orang yang sebelumnya mendaftar lewat https://sscasn.bkn.go.id untuk formasi CPNS.

Sedangkan untuk PPPK Non Guru total 11 orang tak lulus seleksi.

Dominan mereka yang tak lulus karena keliru dalam memenuhi syarat administrasi seperti contohnya surat pernyataan dan tujuan surat.

Baca juga: Waktu Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Setiap Instansi Berbeda, Ini Penjelasan BKN

Selain itu, ada juga pelamar yang mencantumkan jumlah IPK yang tak sesuai dengan ijazahnya.

Dari semua formasi yang tersedia, 3 formasi tak ada yang mendaftar yakni Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Radiologi dan Ahli Pratama – Penera.

Menurut data yang diperoleh dari BKPSDM Tabanan, total ada 5.839 pelamar di Kabupaten Tabanan.

Rinciannya, untuk formasi CPNS sebanyak 5.826 orang pelamar dari 127 formasi, sedangkan dari 3 formasi PPPK Non Guru total pelamar sebanyak 13 orang.

Dari total tersebut, sebanyak 2.051 dinyatakan gugur dan 3.775 dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk CPNS. Sedangkan untuk PPPK Non Guru yang gugur sebanyak 11 orang dari total pelamar 13 orang.

Untuk diketahui, sebelumnya ada lima formasi yang pendaftarnya membeludak alias paling diminati adalah formasi Pengelola Pengadaan Barang/Jasa dilamar 1.112 orang dari total sebanyak 10 formasi. Administrator Database Kependudukan dilamar 630 orang dari total sebanyak 2 formasi, kemudian formasi Instruktur dilamar oleh 594 orang dari total 5 formasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved