Breaking News:

Berita Jembrana

Begini Cara Masuk dan Mendaftar di Aplikasi IBAN Agar Warga Jembrana Dapat Bansos Saat PPKM Level 4

Dan di masa PPKM Level 4 perpanjangan dari sebelumnya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Speed ID untuk mendapatkan bansos.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Peluncuran Menu dalam Aplikasi JES atau Speed ID di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Selasa 3 Agustus 2021.Begini Cara Masuk Hingga Mendaftar di Aplikasi IBAN Agar Warga Jembrana Dapat Bansos Saat PPKM Level 4 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Menu dalam aplikasi JES atau Speed ID diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana untuk menjawab keluhan tidak meratanya bantuan sosial (bansos) saat PPKM Darurat, PPKM Level IV beberapa waktu lalu.

Dan di masa PPKM Level 4 perpanjangan dari sebelumnya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Speed ID untuk mendapatkan bansos.

Kadis Kominfo Jembrana, Made Gede Budhiarta menyatakan, bahwa untuk induk aplikasi sendiri ialah JES (Jembrana Emergency Service).

Dimana masyarakat dapat mengunduh aplikasi speed id. Di dalam aplikasi speed id, masyarakat kemudian memilih menu speed q. Selanjutnya ke dalam kolom pencarian, dan mengetik bansos.

Baca juga: Pemkab Jembrana Luncurkan Aplikasi IBAN untuk Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Klik enter. Nantinya akan keluar Menu IBAN, dan pilih posko kecamatan warga tinggal.

Warga juga harus mendaftar dengan mengisi nama da NIK serta foto KTP.

“Nantinya bisa memasukkan KTP sebagai syarat mendaftar. Nanti akan diverifikasi oleh sistem. Karena ada syarat-syarat dimana penerima bantuan bisa mendapatkan bansos,” ucapnya Selasa 3 Agustus 2021.

Dijelaskannya, bahwa untuk saat ini sudah ada 5.000 unduhan pada aplikasi Speed ID.

Sedangkan, untuk warga yang sudah mendaftar ada sebanyak 339 orang warga. Dan sekitar 147 yang sudah datang dan menerima bantuan.

Kemudian, untuk 145 warga sedang mengantre dua orang dan 145 sudah terlayani. Bahkan ada juga 150 yang ditolak menerima bantuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved