Breaking News:

Corona di Bali

Kapolres Buleleng Pindahkan OTG ke Isoter, Andrian: Berpotensi Menularkan Virus ke Keluarganya

Sebanyak tujuh orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Buleleng, Bali, dijemput oleh Kapolres Buleleng

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kapolres Buleleng saat memindahkan tujuh OTG ke tempat isolasi terpusat SMA Bali Mandara - Kapolres Buleleng Pindahkan OTG ke Isoter, Andrian: Berpotensi Menularkan Virus ke Keluarganya 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak tujuh orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Buleleng, Bali, dijemput oleh Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto.

Mereka dipindahkan dari rumah, untuk menjalani isolasi di tempat terpusat, yakni asrama SMA Bali Mandara.

Penjemputan dilakukan pada Sabtu malam.

Mereka dijemput dari rumahnya, untuk dipindahkan ke isolasi terpusat (isoter) yang sudah disediakan oleh Satgas.

Baca juga: RSUD Buleleng Tambah Delapan Bed untuk Pasien Covid

Sebelum melakulan pemindahan, perwira yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Buleleng itu terlebih dahulu melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para pasien, agar bersedia menjalani isolasi di tempat terpusat.

Setelah para pasien bersedia, mereka kemudian diangkut menggunakan truk Dalmas Polres Buleleng, untuk dibawa ke asrama SMA Bali Mandara.

"Tujuh orang terkonfirmasi yang kami pindahkan ke isoter ini sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien yang menjalani isoman berpotensi menularkan virus ke keluarganya. Sehingga untuk mencegah virus menular lebih luas, isolasi harus dilakukan di tempat terpusat. Selain itu pasien juga akan mendapatkan penanganan medis yang lebih baik, sehingga lebih cepat sembuh," jelasnya.

Sementara Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, sesuai intruksi Gubernur Bali, tidak ada lagi pasien OTG atau bergejala ringan yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Melainkan diwajibkan untuk menjalani isolasi di tempat terpusat.

Dari kasus aktif yang ada di Buleleng, kata Suyasa, 70 persen pasien sudah menjalani isolasi di tempat terpusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved