Breaking News:

Berita Bali

Cegah Klaster Upacara, Luhut Minta Ngaben yang Melibatkan Banyak Orang Ditunda Sementara

Supaya tidak ada klaster baru di keluarga. Kalau Vaksinasi saya kira tidak ada persoalan. Saya pesan untuk masyarakat, upacara keagamaan sementara

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat berkunjung ke Buleleng, Kamis 12 Agustus 2021. Cegah Klaster Upacara, Luhut Minta Ngaben yang Melibatkan Banyak Orang Ditunda Sementara 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengimbau masyarakat Bali agar pelaksanaan upacara keagamaan yang melibatkan banyak orang ditunda dulu sementara waktu.

Menurutnya hal ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menurunkan kasus aktif.

"Supaya tidak ada klaster baru di keluarga. Kalau Vaksinasi saya kira tidak ada persoalan. Saya pesan untuk masyarakat, upacara keagamaan sementara ditunda dulu. Kalau ngaben sampai melibatkan seribu orang, bisa dilaporkan. Karena pasti ada klasternya.

Dampaknya luas turis nanti tidak percaya dengan Bali. Biar lah sementara ini kita hidup beda dengan yang lalu. Kita hidup dengan covid ini, jadi 3T harus gencar. Harus ada isoter juga," ungkapnya saat kunjungan kerjanya di Buleleng, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca juga: Koster Diberi Misi Khusus Tekan Covid di Bali, Luhut: Saya Harap Dalam Seminggu Harus Ada Perbaikan

Disisi lain, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan alias LBP juga memberi misi khusus kepada Gubernur Bali Wayan Koster untuk menurunkan angka Covid-19 di Bali.

Bahkan, Koster ditarget oleh LBP untuk menurunkan angka Covid-19 di Pulau Dewata dalam seminggu.

"Saya harap dalam satu minggu harus ada perbaikan," tegas LBP di sela meninjau proses vaksinasi di Wantilan DPRD Bali, Denpasar, Kamis 12 Agustus 2021.

Misi khusus tersebut diberikan LBP usai dirinya melihat tidak adanya penurunan kasus drastis di Bali.

Padahal, Bali sendiri dikenal sebagai daerah yang memiliki tingkat vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Dari data Satgas Covid-19 Bali Pada Rabu (11/8/2021) jumlah pasien terkonfirmasi positif dari data Satgas Covid-19 Bali sebanyak 1.270 orang dengan pasien sembuh sebanyak 1.148 orang dan 27 pasien meninggal dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved