Breaking News:

Berita Tabanan

250 Warga Positif Covid-19 di Tabanan Sudah Diantar ke Isoter, Warga Khawatir Ternaknya Tak Terurus

Ratusan warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiritelah dijemput pihak Satgas Penjemputan, dalam hal ini TNI dan Polri untuk diantar untuk isoter

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Dok. Polres Tabanan 
Ilustrasi - Petugas dari TNI dan Polri saat melakukan penjemputan warga yang melakukan isolasi mandiri untuk diantar ke tempat isolasi terintegrasi (isoter) Poltrada di Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu 14 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ratusan warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (isoman) telah dijemput pihak Satgas Penjemputan, dalam hal ini TNI dan Polri untuk diantar ke tempat isolasi terintegrasi (isoter) yang telah disediakan sejak Sabtu 14 Agustus 2021.

Namun sebagain warga lebih memilih untuk isoman lantaran khawatir dengan kondisi ternaknya jika ditinggalkan terlalu lama.

Warga khawatir ternaknya tak terurus.

Menurut Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, untuk mekanisme penjemputan pasien isoman yakni OTG dan bergejala ringan langsung dikoordinasi Polres Tabanan dan Kodim 1916 Tabanan bersama Satgas Covid-19 Tabanan.

Baca juga: BRSU Tabanan Telah Jalankan Tindakan Operasi Pasien Umum, Pasokan Oksigen Mulai Tercukupi

Sebab saat ini pihaknya fokus dalam penanganan Covid 19 di Tabanan. 

"Saat ini kami bersama Kodim 1619 Tabanan sedang fokus melaksanakan penanganan Covid 19. Hal yang dilakukan adalah penjemputan warga isoman untuk dibawa ke tempat isoter yang telah disediakan sembari memberikan edukasi," kata AKBP Ranefli, Kamis 19 Agustus 2021. 

Dia melanjutkan, dalam proses pemjemputan tersebut tak menemui kendala berarti.

Sebagian besar warga setuju melakukan isoter namun sebagian juga terpaksa melakukan isoman karena berbagai faktor.

Baca juga: Curi HP di Sebuah Kantor Kawasan Tangeb, Wayan Jon Ditangkap Reskrim Polsek Mengwi di Tabanan

Total sudah ada 250 warga positif yang isoman menjalani perawatan atau karantina di tempat isolasi terintegrasi yang telah disediakan Satgas Covid 19 Tabanan. 

"Hasil dari laporan anggota, memang ada masyarakat yang masih berat ikut isolasi terpusat karena mereka takut akan ternak peliharaanya seperti sapi itu tidak ada yang mengurus," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved