Breaking News:

Tenis

Cedera Memaksa Mantan Ratu Tenis Simona Halep Mundur dari Cincinnati

Namun, rupanya petenis asal Rumania itu kembali bangkit dan berjuang melewati kondisi tersebut untuk mengalahkan Magda Linette 6-4, 3-6, 6-1.

Editor: DionDBPutra
AFP/DYLAN BUELL / GETTY IMAGES
Petenis Rumania Simona Halep memainkan pukulan backhand saat melawan Magda Linette dari Polandia di Mason, Ohio, Selasa 17 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, OHIO - Mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep mengundurkan diri menjelang pertandingan putaran kedua Western and Southern Open di Cincinnati, Rabu 18 Agustus 2021 karena cedera pada otot adduktor kanannya.

Simona Halep yang sebelumnya absen di French Open dan Wimbledon karena cedera betis kiri itu awalnya dikhawatirkan tidak bisa melewati pertandingan putaran pertamanya, Selasa 17 Agustus 2021 karena sempat meminta bantuan medis untuk merawat kaki kanannya.

Namun, rupanya petenis asal Rumania itu kembali bangkit dan berjuang melewati kondisi tersebut untuk mengalahkan Magda Linette 6-4, 3-6, 6-1.

Baca juga: Rafael Nadal Amankan Tiket Perempat final, Simona Halep Tersingkir

Baca juga: Simona Halep Perpanjang Rekor Kemenangan Atas Camelia Begu di French Open

Sayangnya, hasil pemindaian terbaru memaksa Halep untuk beristirahat lebih lama, sehingga ia tidak dapat melanjutkan perjalanannya di Western and Southern Open.

"Sayangnya, hasil pemindaian pagi ini menunjukkan ada robekan kecil di adduktor kanan saya, dan oleh karena itu akan terlalu berisiko bagi saya jika tetap bermain malam ini," tulis Halep melalui akun Twitter miliknya jelang laga putaran kedua melawan Jeesica Pegula, seperti dikutip Reuters.

Petenis Rumania Simona Halep saat melawan Magda Linette dari Polandia di Mason, Ohio, Selasa 17 Agustus 2021.
Petenis Rumania Simona Halep saat melawan Magda Linette dari Polandia di Mason, Ohio, Selasa 17 Agustus 2021. (AFP/DYLAN BUELL / GETTY IMAGES)

Halep yang berusia 29 tahun itu mengaku akan beristirahat dan berusaha melakukan segala cara agar bisa tampil di US Open pekan depan. Dalam ajang tersebut, ia bertekad untuk merebut gelar Grand Slam ketiganya.

"Untuk para penggemar di Cincy (Cincinnati), senang bertemu denganmu lagi," ungkap Halep.

Naomi Osaka kurang bahagia

Naomi Osaka mengaku "kurang bahagia" selama setahun terakhir karena tidak sepenuhnya menghargai hidupnya sebagai pemain tenis top dunia.

Petenis nomor dua dunia itu memastikan kemenangan comeback atas Coco Gauff di Western & Southern Open di Cincinnati, Rabu waktu AS atau Kamis WIB 19 Agustus 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved