Breaking News:

Aqua Dwipayana

Selama Pandemi, Pudjihartono Pertahankan 1.300 Karyawan, 6 Hari Dirawat Ubah Drastis Hidupnya

Tidak ada satupun yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), meski kondisinya cukup berat.

Editor: Sunarko
istimewa/aqua dwipayana
Effendi Pudjihartono (kiri), CEO Foxstars Group, seusai bertemu dengan penulis Dr Aqua Dwipayana (kanan) di Cafe Prajurit Kompleks Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 18 Agustus 2021. 

Penulis: Dr Aqua Dwipayana M.I.Kom, pakar komunikasi nasional

TRIBUN-BALI.COM - Chief Executive Officer (CEO) yang juga pemilik Foxstars Group Effendi Pudjihartono sangat bersyukur karena selama pandemi Covid-19 yang hampir 1,5 tahun berhasil mempertahankan karyawannya yang berjumlah sekitar 1.300 orang.

Tidak ada satupun yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), meski kondisinya cukup berat.

"Saya melakukan subsidi silang. Perusahaan yang untung membantu usaha yang rugi. Dengan begitu, semua bisnis saya tetap beroperasi dan seluruh karyawan bisa dengan tenang bekerja seperti biasa karena semua hak mereka diberikan," ujar Effendi dengan penuh rasa syukur.

Pada Rabu malam 18 Agustus 2021, kami sengaja bertemu di Cafe Prajurit Kompleks Kodam V/Brawijaya Surabaya, Jawa Timur. Effendi dan kawan-kawannya sejak 16 Maret 2020 lalu mendapat amanah mengelola tempat itu.

Saya ditraktir di Kraton Resto miliknya yang terletak di lantai 2. Restoran itu khusus menyajikan aneka makanan kampung khas Indonesia.

Baca juga: Kisah Uang Berkaki Empat dan Pandemi

Baca juga: Mengapa Makin Banyak Orang Kesepian di Tengah Keramaian?

"Pak Aqua, di sini banyak pilihan makanan kampung khas Indonesia. Menu favoritnya adalah nasi goreng Jawa. Silakan bapak mau memilih yang mana," ujar Effendi dengan ramah.

Setelah membaca menunya, saya memesan yang ada kuahnya, yakni bakmi Jawa. Sedangkan Effendi, bapak empat putra ini, memilih nasi goreng Jawa. Untuk minuman, kami sama-sama pesan teh tawar hangat.

Sambil makan dalam suasana cerah yang menyenangkan itu, Effendi bercerita tentang banyak hal termasuk keberhasilannya mempertahankan semua usaha miliknya selama pandemi Covid-19.

Saya menyimak ceritanya. Semua menarik sekali. Begitu asyiknya kami diskusi sehingga tidak terasa lebih dari 2 jam berjalan. Bahkan hingga restorannya tutup pukul 20.00 WIB karena mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami masih ngobrol.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved