Breaking News:

Berita Badung

Dianggarkan Puluhan Miliar Rupiah,DPRD Badung Desak Gedung D RSD Mangusada Bisa Beroperasi Tahun Ini

Pasalnya pada anggaran perubahan tahun 2021 ini, puluhan milliar anggaran disiapkan untuk memaksimalkan Gedung baru tersebut

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
dokumen
Gedung RSD Mangusada yang baru terlihat dari tampak luar, beberapa lobby Gedung menghadap ke Barat, 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung mendesak gedung D di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada bisa dimanfaatkan tahun ini.

Pasalnya pada anggaran perubahan tahun 2021 ini, puluhan milliar anggaran disiapkan untuk memaksimalkan Gedung baru tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Badung, I Putu Alit Yandinata saat ditemui Senin 23 Agustus 2021 mengatakan pada Perubahan APBD 2021 sebagian diprioritaskan pada bidang kesehatan dan penambahan fasilitas pada gedung D RSD Mangusada.

Bahkan selaku dewan, pihaknya mendorong anggaran tersebut agar gedung bisa cepat digunakan.

Baca juga: Tonjolkan Budaya, Desa Carangsari Kecamatan Petang Badung Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata 2021

"Di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan tingginya jumlah kasus Covid-19 di Badung sangat dibutuhkan ruang dan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Sementara unit gedung D RSD Mangusada sejak resmi berdiri awal tahun 2020 sampai saat ini belum beroperasi lantaran terkendala fasilitas," katanya.

Selaku Ketua Komisi III sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan sangat konsen terhadap penanganan Covid-19 di Badung dengan memprioritaskan anggaran ke bidang kesehatan.

Selain itu juga, untuk fasilitas gedung D RSD Mangusada sehingga bisa digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya mengatakan pada APBD Perubahan 2021 ini, pihaknya di legislatif sepakat memberikan bantuan anggaran untuk RSD Mangusada.

Anggaran yang diberikan untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) sebesar Rp 20 miliar dan mecanical engineering (ME) sebesar Rp 27 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved