Breaking News:

Berita Bali

Hasil Tes Antigen Positif, 2 Penumpang Kapal Ferry Dirujuk ke Denpasar untuk Jalani Isolasi Terpusat

Kedua penumpang itu dinyatakan positif saat akan melakukan antigen di Udiyananda Medical Klinik di area Pelabuhan Padang Bai.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Dua penumpang ferry dirujuk ke Denpasar untuk diisolasi mandiri, Senin (23/8/2021). Keduanya dirujuk lantaran hasil rapid test antigen positif 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Dua penumpang kapal ferry rute Pelabuhan Padang Bai, Kec. Manggis menuju Pelabuhan Lembar, Lombok  Barat, NTB dirujuk ke Gedung LPMP di Jalan Tantular, Denpasar, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 10.40 wita.

Keduanya dirujuk lantaran hasil rapid tes antigennya dinyatakan positif.

Penumpang yang dirujuk untuk melaksanakan isolasi terpusat berasal dari Kecamaran Cakranegara, Lombok Barat serta Kecamatan  Gangga,  Lombok Utara, NTB.

Kedua penumpang itu dinyatakan positif saat akan melakukan antigen di Udiyananda Medical Klinik di area Pelabuhan Padang Bai.

Baca juga: Karangasem Sediakan Tempat Isoter Pasien Covid-19 Tersebar di 8 Kecamatan, 146 Kamar Telah Terisi

Kapolsek Pelabuhan Padang Bai, Kompol Made Suadnyana, mengatakaan, temuan ini bermula dari penumpang yang hendak menyeberang.

Yang bersangkutan hendak melakukan rapid test lantaran belum memiliki surat keterangan negatif COVID - 19 sebagai syarat  melakukaan perjalanan.

"Senin (23/8/2021) sekitar pukul 05.00 wita di ruang pemeriksaan rapid antigen udiyananda medical klinik, tepatnya di belakang ruang top up Pelabuhan Padangbai ada 2 orang pelaku perjalanan dalam negeri tujuan Lembar melaksanakan rapid test. Hasilnya positif," ungkap Kompol Made Suadnyana

Melihat hasil rapid test tersebut, kedua penumpang langsung diisolasi sementara di ruang isolasi yang telah disediakan  PT. ASDP Pelabuhan Padang Bai sembari menunggu tim dari Provinsi untuk dilakukan isolasi terpusat.

Sekitar  pukuul 10.40 wita, yang bersangkutan dibawa ke Denpasar memakai ambulans.

Kedua penumpang memiliki riwayat perjalanan  di Bali. Penumpang asal  dari Cakranegara datang ke Bali 17  Agustus 2021, dengan tujuan ke Lovina Singaraja untuk menggelar kegiatan keagamaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved