Breaking News:

Berita Nasional

Aturan dan Syarat Tes SKD CPNS 2021, Jawa dan Bali Wajib Menunjukkan Sertifikat Vaksin

Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aturan dan syarat Tes SKD CPNS 2021, wilayah Jawa dan Bali wajib sertakan sertifikat vaksin

Editor: Irma Budiarti
Istimewa
ilustrasi CPNS 2021. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aturan dan syarat Tes SKD CPNS 2021, wilayah Jawa dan Bali wajib sertakan sertifikat vaksin. 

TRIBUN-BALI.COM - Lolos pendaftaran CPNS 2021 dan akan mengikuti Tes SKD?

Ada aturan dan syarat yang harus dipatuhi peserta tes SKD, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Misalnya, harus tes PCR dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk wilayah Jawa dan Bali diwajibkan menyertakan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aturan dan syarat Tes SKD CPNS 2021.

Baca juga: Tanya Jawab Seputar SKD CPNS 2021, Peserta yang Positif Covid-19 Bisa Lakukan Penjadwalan Ulang

Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru akan memasuki tahap seleksi kompetisi dasar (SKD) yang dijadwalkan berlangsung pada 2 September 2021.

Berdasarkan surat rekomendasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor: B- 115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi peserta SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru.

Khususnya bagi pelaksanaan SKD di wilayah Jawa dan Bali yang mewajibkan peserta SKD CPNS dan PPPK Non-Guru untuk menunjukkan sertifikasi vaksinasi Covid-19, minimal telah menerima dosis pertama.

"Selain itu, peserta seleksi CASN juga wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di portal sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu empat belas hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama BKN Satya Pratama dalam keterangan tertulis, dikutip Senin 30 Agustus 2021.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved