Breaking News:

Berita Tabanan

Pangdam IX/Udayana Langsung Beri "PR" Tamtama TNI AD: Lawan Pandemi Covid-19 dan Kemiskinan

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2021

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Irma Budiarti
Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin upacara di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa 7 September 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2021.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa 7 September 2021. 

Di hadapan para Tamtama TNI AD, Pangdam IX/Udayana menekankan bahwa saat ini tugas TNI AD adalah melawan pandemi Covid-19. 

"TNI AD khususnya, dan TNI pada umumnya, berperan cukup baik dalam membantu pemerintah maupun masyarakat untuk mengatasi masalah Covid-19," ujar Mayjen TNI Maruli dalam sambutannya.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Penuhi Rumah Dinas Layak Bagi Prajurit TNI di Bali

Ia berterimakasih kepada para pelatih yang sudah membentuk para prajurit sehingga siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya. 

Para Tamtama TNI AD dituntut berperan aktif dalam menghadapi tantangan-tantangan tugas ke depan. 

"Oleh karenanya, para prajurit harus bisa mengetahui dan menguasai segala hal-hal yang terjadi serta mengerti apa yang harus dilakukan," tegasnya.

Di samping pandemi Covid-19, lanjut Pangdam IX/Udayana, musuh kedua yang membutuhkan peran serta TNI AD adalah kemiskinan. 

Untuk itu diharapkan, semua lini bisa mengambil peran untuk membantu masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved