Breaking News:

Berita Bali

Kakesdam IX/Udayana:Kita Mulai Transisi dari Pandemi COVID-19 ke Epidemi,yang Penting Jaga Prokes 3M

Pandemi suatu saat bertahap akan menjadi Epidemi, kita sudah transisi ke sana, suatu saat akan normal kehidupan kembali

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika sata dijumpai Tribun Bali di ruang kerjanya, Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 16 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika menyebutkan bahwa secara bertahap saat ini memasuki kondisi transisi dari Pandemi COVID-19 ke Epidemi dan menuju kehidupan normal kembali.

"Kita saat ini transisi dari Pandemi COVID-19 ke Epidemi. Pandemi suatu saat bertahap akan menjadi Epidemi, kita sudah transisi ke sana, suatu saat akan normal kehidupan kembali

Kita tidak tahu kapan COVID-19 itu tidak ada, yang penting 3M kita jaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ucap Kakesdam IX/Udayana saat dijumpai Tribun Bali di ruang kerjanya, Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 16 September 2021.

"Saya yakin mudah-mudahan pandemi cepat selesai, dan lancar, bertahap mulai level turun. Harapannya turun lagi ke level dua, level satu dan normal seperti biasa, mudah-mudahan Oktober Akhir nanti sudah berakhir sudah seperti biasa.

Baca juga: Didatangkan dari Singapura, Kodam IX/Udayana Serahkan 200 Tabung Oksigen kepada Pemprov Bali

Kita hidup berdampingan dengan COVID-19, kita tidak tahu COVID-19 ada di mana saja, yang penting Prokes beberapa bulan, beberapa tahun kedepan, dan kalau positif jangan berbohong jangan jalan-jalan, jangan menularkan ke orang lain," begitu pesannya.

Made Mardika juga berpesan kepada pengelola tempat wisata dan mal, serta ruang publik lainnya benar-benar memastikan item protokol kesehatan terpenuhi.

Selain itu, bagi masyarakat agar menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri untuk mematuhi Prokes menjaga diri dan lingkungannya.

"Ini kan aktivitas di tempat wisata, mal sudah mulai dibuka kembali, namun jangan kita larut euforia akan hal itu.

Tetap jaga 3 M, Memakai Masker, rajin Mencuci Tangan di air mengalir dengan sabun, dan Menjaga Jarak atau Menghindari Kerumunan, ini yang paling penting saya tekankan, jangan menularkan ke orang lain," ujarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved