Breaking News:

Berita Denpasar

Seluruh Bioskop di Denpasar Peroleh Rekomendasi Kemenparekraf, Telah Pasang QR Code PeduliLindungi

Seluruh bioskop yang ada di Kota Denpasar sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tribun Bali/Noviana Windri
Ilustrasi - Seluruh bioskop yang ada di Kota Denpasar sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seluruh bioskop yang ada di Kota Denpasar sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Rekomendasi tersebut tertanggal 13 September 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani Kamis, 16 September 2021.

Baca juga: Lowongan Kerja Denpasar, Dibuka Loker Posisi RND Coordinator Penempatan di Denpasar

Dezire mengatakan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, mensyaratkan jika pembukaan bioskop di masa pandemi harus atas rekomendasi Kemenparekraf.

Sesuai Edaran Kemenparekraf Nomor: 2/HK.00.02/DEDPK/2021 tanggal 13 September 2021, semua bioskop yang ada di Denpasar sudah menerima rekomendasi tersebut.

Baca juga: Disparda Denpasar Sebut Pembukaan Bioskop Harus Kantongi Izin dari Kemenparekraf

“Sesuai SE  Kemenparekraf Nomor: 2/HK.00.02/DEDPK/2021 tanggal 13 September 2021 tentang Daftar Perusahaan yang akan Mengikuti Uji Coba Pembukaan Kembali Usaha Bioskop Pada Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, seluruh bioskop di Kota Denpasar telah memperoleh rekomendasi tersebut,” kata Dezire.

Ia menambahkan, seluruh  bioskop di Kota Denpasar juga telah memasang QR Code Aplikasi PeduliLindungi.

Lewat QR Code ini akan dapat melakukan skrining bagi pengunjung maupun karyawan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar untuk Rabu 15 September 2021

“QR Code itu terpasang di lobby mall dan di lobby bioskop bersangkutan,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved