Breaking News:

Berita Bali

Untuk Menghibur Diri, Rindik Mulai Dilirik Masyarakat Bali untuk Dibeli Saat Pandemi Covid-19

Dengan adanya peningkatan daya beli masyarakat pada alat musik Rindik membuat salah satu usaha produksi Rindik alami kenaikan penjualan

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Gede Satria dan rekannya ketika sedang memainkan rindik. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Siapa sangka alat musik khas bali yakni 'Rindik' mulai dilirik oleh masyarakat.

Di tengah jenuhnya pada situasi pandemi Covid-19, membuat masyarakat beralih mengisi aktivitasnya dengan bermain rindik.

Terlebih pemerintah telah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah.

Dengan adanya peningkatan daya beli masyarakat pada alat musik Rindik membuat salah satu usaha produksi Rindik alami kenaikan penjualan.

Baca juga: Permintaan Rindik di Karangasem Menurun Drastis, Wisna Tetap Berproduksi Walau Permintaan Sepi

Seperti cerita, Gede Satria pemilik usaha produksi rindik yang ditemui di Pameran IKM Bali Bangkit tahap 3, Art Center pada, Kamis (16 September 2021).

"Kalau usaha produksi rindik mulai dari lima tahun lalu sekitar Tahun 2016. Kalau kita di sini poin nya memproduksi rindik dan suling. Sementara alat musik lain seperti gong, dan kecek itu instrumen pendukung," katanya.

Gede memang baru membuka stand Rindiknya dua hari diacara Pameran IKM Bali Bangkit, sehingga belum ada rindik atau alat musik lainnya terjual. Ia juga memperkirakan hal tersebut karena juga jumlah pengunjungnya masih terbatas.

Penjualan rindiknya mulai ramai malah ketika memasuki awal Pandemi Covid-19.

"Kalau ramainya penjualan ketika awal pandemi Maret 2020. Itu lumayan karena mungkin ada pekerja pariwisata yang lesu dirumahkan dan untuk menghibur diri membeli rindik juga untuk refreshing. Yang belajar bermain rindik juga banyak karena memiliki waktunya luang lebih," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved