Breaking News:

Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Melepas Peserta Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional Tahun 2021

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa secara langsung melepas dan memberikan arahan kepada peserta Utsawa Dharmagita (UDG) tingkat Nasional 2021

Pemkab Badung
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa memberikan arahan dan melepas langsung peserta Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional Tahun 2021 di Ruang Kertha Gosana, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 23 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa secara langsung melepas dan memberikan arahan kepada peserta Utsawa Dharmagita (UDG) tingkat Nasional 2021 bertempat di Ruang Kertha Gosana, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 23 September 2021.

Pelaksanaan UDG Tingkat Nasional Tahun 2021 ini ternyata Duta Provinsi Bali pesertanya sebagian besar dari Kabupaten Badung.

Turut hadir Ketua Widyasaba Kabupaten Badung I Wayan Sudiasa, Ketua PHDI Badung Gede Rudia Adiputra, Kadis Kebudayaan Badung I Gede Eka Sudarwitha.

Pembina UDG Provinsi Bali I Made Surada,  I Wayan Suarka, I Nengah Medera, I Ketut Sutama, I Putu Ari Suprapta, serta para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik pelaksanaan dan pembinaan tentang pemahaman sastra agama dan budaya yang sangat adiluhung ini.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi Badung

Pemahaman ini memberikan inspirasi serta motivasi kepada masyaraka untuk tetap mengajegkan dan mencintai hasil karya para pujangga, pengarang.

Serta hasil karya pemerhati budaya, khususnya sastra-sastra yang merupakan warisan para leluhur yang maha suci. 

 "Semoga melalui pemahaman sastra ini bisa sebagai pengejawantahan sekaligus sebagai modal dasar dalam pembangunan Badung menuju Badung yang shanti dan jagadhita," imbuhnya.

Adi Arnawa pun berkomitmen untuk tetap melestarikan dan mempertahankannya melalui Utsawa Dharma Gita Kabupaten Badung, Tingkat Provinsi, serta tingkat Nasional. 

"Hal inilah yang patut menjadi perhatian serius bagi kita semua, untuk tetap mengembangkan dan mempertahankan agar budaya hindu ini tetap kokoh dan ajeg.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved