Breaking News:

Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi Badung

Bertepatan dengan Rahina Buda Umanis, Sasih Kapat Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti

Istimewa
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Banjar Kaja Kangin Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Rabu 22 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bertepatan dengan Rahina Buda Umanis, Sasih Kapat Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Banjar Kaja Kangin Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Rabu 22 September 2021.

Karya yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Dharma Bhavana Mundi Daksa Manuaba Br. Rangkan Klungkung ini turut dihadiri Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi serta krama adat setempat.

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pelaksanaan karya sudah mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Baca juga: Propam Polres Badung Periksa Semua Senpi Anggota, Pastikan Segala Jenis Senjata Terawat dengan Baik

Seusai melakukan persembahyangan bersama, Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Badung secara simbolis sebesar Rp100 juta yang diterima langsung oleh panitia karya I Wayan Sueta.

Dalam Sembrama Wacananya Sekda Adi Arnawa merasa bangga, karena bisa hadir sebagai ‘upasaksi’ dalam pelaksanaan karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi.

"Mewakili Pemkab Badung saya berharap dudonan karya (rangkaian upacara) nantinya berjalan dengan lancar, labda karya sidaning don, "ujar Adi Arnawa.

Baca juga: Warga Badung Pertanyakan Program Seragam Sekolah Gratis, Disdikpora Sebut Dihentikan Sementara

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa  selalu mengingatkan krama agar untuk taat pada protokol kesehatan.

Apalagi dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sehari-hari agar nantinya  semua terhindar dari penularan virus Covid-19. 

"Mari kita bersama-sama nunas ica dan berdoa dengan dilaksanakannya karya piodalan ini, Ida Sesuhunan yang melinggih atau berstana di Pura Ratu Gede Sakti ini, memberikan sinar terangnya kepada kita semua agar situasi pandemi "gering agung" Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan bisa normal dan pulih seperti sediakala,"ungkapnya.

Baca juga: Diringkus Usai Patungan Beli Sabu dan Ekstasi di Badung, Roni Menerima Divonis 6,5 Tahun Penjara

Sementara itu Ketua Panitia Karya I Wayan Sueta menyampaikan terimakasih kepada Guru Wisesa yaitu Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bapak Sekda Badung telah berkesempatan hadir dalam pelaksanaan karya piodalan di Pura Ratu Gede Sakti. Adapun dudonan karya sudah dimulai sejak Rahina Buda Kliwon tanggal 1 September 2021 lalu.

"Jadi terakhir Rahina Buda Kliwon Umanis tanggal 22 September hari ini dilaksanakan Puncak Karya, Caru Rsi Gana, Pawintenan Mangku Manik Galih, Nunas Langsar, Nelu Bulanan Mepetik, Pujawali Ratu Gede dan Pujawali Kawitan," tungkasnya. (Adv/Gus)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved