Breaking News:

Berita Badung

Propam Polres Badung Periksa Semua Senpi Anggota, Pastikan Segala Jenis Senjata Terawat dengan Baik

Kegiatan pemeriksaan Senpi itu dilakukan di Lobby Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali pada Rabu 22 September 2021

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Propam Polres Badung saat melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang anggotanya di Lobi Polres Badung pada Rabu 22 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Semua Senjata Api (Senpi) yang dipegang seluruh anggota polres Badung dipastikan dengan kondisi terawat baik.

Bahkan untuk memastikan semua itu Sie Propam Polres Badung tetap melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap segala jenis senjata api inventaris Polres Badung yang dipegang oleh anggota.

Kegiatan pemeriksaan Senpi itu dilakukan di Lobby Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali pada Rabu 22 September 2021.

Kendati semua senpi anggota diperiksa, dipastikan tidak ada kerumunan mengingat semuanya sudah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga: Warga Badung Pertanyakan Program Seragam Sekolah Gratis, Disdikpora Sebut Dihentikan Sementara

Meski pandemi pemeriksaan senpi tersebut dipandang penting, mengingat senpi tersebut merupakan senjata polri untuk memberikan rasa aman ke masyarakat.

Selain itu dari sisi anggota, senpi tersebut tetap dijaga dengan baik atau tetap terawat.

Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan senpi sendiri juga merupakan pengecekan anggota dalam menjalankan tugas.

Pasalnya senpi tersebut harus tetap terjaga meski di tengah pandemi covid-19 ini.

"Sejumlah senpi laras panjang maupun senpi laras pendek termasuk yang pinjam pakai oleh anggota, kita periksa mulai dari kebersihan hingga amunisi dan kartu senjatanya," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas terutama memberi pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved