Breaking News:

Berita Karangasem

HUT TNI ke-76, Lanal Denpasar Bersih-Bersih Pantai Labuhan Amuk dan Berbagi Sembako Dengan Nelayan

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI dengan menggelar kegiatan bersih-bersih sampah.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Istimewa/Lanal Denpasar
Lanal Denpasar Bali memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI dengan menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Labuhan Amuk, Karangasem, Bali , pada Jumat 24 September 2021. Dok. Pen Lanal Denpasar 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI dengan menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Labuhan Amuk, Karangasem, Bali , pada Jumat 24 September 2021. 

Aksi sosial Lanal Denpasar bersama PT. Kaltara Jaya Abadi ini mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Selain bersih-bersih pantai, Lanal Denpasar juga membagikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan bakti sosial TNI AL diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat diantaranya Komunitas Bersih-Bersih Bali, Masyarakat dan Karang Taruna Desa Antiga dan perwakilan Komunitas ojek online Bali. 

Kegiatan diawali denganbersih-bersih di sepanjang pantai Labuhan Amuk oleh seluruh peserta, dilanjutkan pembagian sembako untuk masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako diserahkan secara simbolis oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., bersama Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana.

Baca juga: Kekompakan Jalasenastri 10 Lanal Denpasar Dipuji Korcab V DJA II

Baca juga: Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Korcab V DJA II Tanam Benih Sayuran di Mako Lanal Denpasar

Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat di wilayah Bali, khususnya masyarakat maritim yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang menerimanya," ucap Danlanal.

Lebih lanjut, Danlanal berharap dengan adanya kegiatan Bersih bersih pantai yang dilaksnakan oleh TNI AL memberikan kenyamanan bagi pengunjung wisata.

"Warga yang akan berkunjung menjadi lebih nyaman karena pantainya menjadi bersih tanpa dikotori oleh sampah yang kadang menebarkan bau yang kurang sedap," harapnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved