Breaking News:

Berita Bali

Universitas Udayana Adakan Dies Natalis Ke-59, Diisi Dengan Acara Kekeluargaan Hingga Udayana Awards

acara puncak Dies Natalis ke-59 ini terdapat kegiatan rapat senat terbuka yang diisi dengan kesiapan akademik dan juga ada beberapa kegiatan kekeluarg

Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Rektor Universitas Udayana baru yakni, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, MEng. IPU dalam acara puncak Dies Natalis ke-59 Universitas Udayana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARUniversitas Udayana mengadakan kegiatan puncak Dies Natalis ke-59 pada, Rabu (29 September 2021).

Adapun beberapa kegiatan-kegiatan dalam acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat ini. 

Ketika ditemui, Rektor Universitas Udayana baru yakni, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, MEng. IPU mengatakan pada acara puncak Dies Natalis ke-59 ini terdapat kegiatan rapat senat terbuka yang diisi dengan kesiapan akademik dan juga ada beberapa kegiatan kekeluargaan. 

"Untuk kegiatan akademik ada orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Menkopolhukam, Prof. Mahfud MD, ada juga laporan rektor berkaitan dengan Dies Natalis.

Juga ada pemberian Udayana Award kepada individu-individu yang sudah berkontribusi di Universitas Udayana dan diluar Unud," jelas, Prof Antara. 

Baca juga: Prof. Antara Akan Berdayakan Universitas Udayana, Rombak Aset hingga UKT untuk Masyarakat

Baca juga: Dies Natalis Universitas Udayana ke-59 Sukseskan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka

Setelah rapat senat nantinya akan ada acara kekeluargaan yang pada prinsipnya dilakukan untuk kebersamaan di internal Universitas Udayana.

Selain itu, Prof. Antara juga akan segera mengumpulkan para dekan dan direktur Pascasarjana yang berjumlah 13 dekan dan 1 direktur Pascasarjana agar segera menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Kabupaten yang ada di Bali. 

"Jadi masing-masing fakultas harus menjalin kerjasama minimal dua dengan Kabupaten atau Kota di Bali. Dengan demikian apapun yang mereka lakukan partnership atau kebersamaan dengan Pemerintah daerah atau Kota dapat membantu pemerintah daerah. Dengan demikian dampaknya pelaksanaan tri darma perguruan tinggi itu, barangkali akan sangat berhubungan dengan kebutuhan para pemerintah Kabupaten Kota tersebut. Dan akan berikan dampak lebih baik," tambahnya. 

Sementara itu mengenai, Udayana Award yang merupakan acara setiap tahun dalam rangka Dies Natalis yang sifatnya tidak mengikat siapa-siapa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved