Breaking News:

Berita Badung

Seragam Gratis di Badung Tak Ada Lagi,Giri Prasta Sebut Anggaran Difokuskan untuk Penanganan Pandemi

Selain karena baru masuk sekolah, seragam gratis di Badung kini juga ngadat. Bahkan terancam tidak bisa dilaksanakan lagi.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Beberapa siswa di Kabupaten Badung dipastikan tidak semua menggunakan seragam saat bersekolah.

Selain karena baru masuk sekolah, seragam gratis di Badung kini juga ngadat. Bahkan terancam tidak bisa dilaksanakan lagi.

Padahal sebelumnya, program seragam gratis itu merupakan program unggulan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, yang masuk program Tri Kona atau lahir, hidup dan mati ditanggung.

Hanya saja kini orang nomor satu malah mengimbau siswa bisa menggunakan seragam bebas, asal rapi untuk menuntut ilmu di sekolah.

Baca juga: Curi Jack Base Scaffolding  di Sempidi Badung, Pria Asal Kupang Diringkus Polisi

Ngadatnya seragam gratis bagi siswa itu pun disebut-sebut karena pandemi. Bahkan Giri Prasta menyebutkan anggaran direfocusing untuk penanganan pandemi.

"Pikiran kita kemarin sederhana, semua anggaran kita arahkan untuk pandemi covid-19. Bahkan semua itu arahan Bapak menteri dalam negeri. Begitu juga kementerian keuangan.

Salah satu contoh regulasi yang perlu kami sampaikan, Bapak menteri sampai mengeluarkan dua Permendagri yang isinya refocusing untuk penganan covid-19 ," katanya saat ditemui belum lama ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Badung itu mengatakan untuk di Badung, uang itu mengikuti program. Sehingga uang dulu ada baru program bisa jalan.

Saat ditanya apakah Badung kini terkendala masalah anggaran sehingga seragam gratis itu tidak terealisasi? Giri Prasta berdalih karena Badung sudah melakukan refocusing anggaran untuk penangan covid-19 tersebut.

"Toh ini (Belajar Tatap Muka -red) dari bulan Oktober, November dan Desember atau 3 bulan. Kalau orang tua ingin membeli pakaian sendiri, silakan. Ketika kita (kabupaten Badung -red) bisa memberikan seragam, kan siswa dua jadinya punya seragam ," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved