Breaking News:

Gandeng KPK dan BPN, PLN Amankan Aset Negara Lebih Dari Rp 2 Triliun Lewat Sertifikasi Tanah

PLN kembali menerima 158 sertifikat baru dari BPN di Provinsi Bali. Sepanjang Januari hingga September 2021 PLN telah menyelesaikan 11.318 sertifikasi

Istimewa
Presscon KPK, BPN, PLN dan Pemprov Bali bahas, PLN Berhasil Amankan Aset Negara Lebih Dari Rp 2 Triliun Lewat Sertifikasi Tanah pada, Senin (4 Oktober 2021) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPLN kembali menerima 158 sertifikat baru dari BPN di Provinsi Bali. Sepanjang Januari hingga September 2021 PLN telah menyelesaikan sertifikasi sebanyak 11.318 sertifikat tanah.

PT PLN (Persero) selalu berkomitmen unuk melakukan sertifikasi aset negara untuk mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Dan selama Januari hingga September 2021, PLN telah mengamankan aset negara lebih dari Rp 2 triliun dari penyelesaian 11.318 sertipikat tanah di Indonesia. 

Ketika diwawancarai, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN terus mendorong percepatan sertifikasi aset tanah.

Hal tersebut dapat direalisasikan berkat sinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

"Selama Januari - September 2021, PLN telah menerima kurang lebih 11.318 sertipikat tanah dari seluruh Kantor Pertanahan dari Sabang sampai Merauke," ungkap, Darmawan dalam Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Wilayah Bali Tahun 2021, Senin (4 Oktober 2021). 

Darmawan menambahkan, khusus di Provinsi Bali, selama Januari - September 2021, PLN telah menerima 158 sertipikat baru dari BPN di Provinsi Bali dari target pensertifikatan di tahun ini sejumlah 346 sertipikat tanah.

Baca juga: PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi, PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Baca juga: Jaga Sinergisitas dan Kepatuhan Hukum, PLN UP3 Se-Bali Tanda Tangan MoU dengan Kepala Kejari Se-Bali

Baca juga: PLN UID Bali Siap Bangun 21 Unit SPKLU di Beberapa Wilayah

"Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah lagi hingga sertifikasi aset PLN di Provinsi Bali mencapai 100 persen," tambahnya.

Darmawan mengucapkan, apresiasi setinggi tingginya kepada KPK dan BPN di seluruh Indonesia atas kerja sama ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved