Breaking News:

Berita Denpasar

Dilimpahkan, Oknum Jaksa Gadungan di Denpasar Tipu Korban Rp 256 Juta, Catut Nama Petinggi Kejagung

Tersangka yang mengaku sebagai dokter saat diperiksa ini dilimpahkan terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Putu Candra
Tersangka Setiaji Munawar dibawa ke mobil tahanan usai menjalani pelimpahan tahap II di Kejari Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setiaji Munawar (57) telah menjalani pelimpahan tahap II dari penyidik Polresta Denpasar ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Rabu, 13 Oktober 2021.

Tersangka yang mengaku sebagai dokter saat diperiksa ini dilimpahkan terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Dalam melakukan aksi penipuan, Setiaji mengaku sebagai jaksa kepada korbannya yang terbelit perkara hukum, dan bisa menyelesaikan.

Atas perbuatan tersangka, korban inisial LR mengalami kerugian sekitar 265 juta.

Baca juga: KISAH Selingkuh Bu Camat dengan Pejabat Suami Anggota DPRD, Seret Oknum Jaksa dan Perwira Polisi

"Tersangka SM merupakan oknum yang telah menggunakan nama institusi Kejaksaan RI dan nama pimpinan di Kejaksaan Agung RI yaitu Jaksa Agung Muda Intelijen untuk kepentingan dirinya sendiri dengan memperoleh sejumlah uang dari orang lain," jelas Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum dan Humas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, A Luga Harlianto.

Usai pelimpahan, selanjutnya JPU melakukan penahanan terhadap tersangka SM selama 20 hari kedepan di rumah tahanan (rutan) Polresta Denpasar.

"Penahanan tersangka SM dititipkan di rutan Polresta Denpasar.

Selanjutnya akan dilakukan pelimpahan perkara ke Pengadilan Negeri Denpasar," papar Luga didampingi Kasi Intel juga Humas Kejari Denpasar, I Putu Eka Suyantha.

Terungkapnya perkara ini bermula pada tanggal 11 Agustus 2021, jajaran intelijen Kejati Bali menerima permintaan konfirmasi terkait identitas tersangka Setiaji Munawar.

Tersangka mengaku sebagai jaksa, ketika dikonfirmasi ternyata Setiaji Munawar bukan pegawai Kejaksaan RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved