Breaking News:

CPNS Bali

1.035 Formasi PPPK Guru Tabanan Masih Kosong, Tahap Pertama Hanya Lulus 450 Orang

Komisi IV DPRD Tabanan menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Tabanan di Ruang Rapat DPRD Tabanan, Kamis 14 Oktober 2021.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana rapat kerja antara Komisi IV DPRD Tabanan dengan Dinas Pendidikan Tabanan dan Disnakertrans Tabanan di Euang Rapat Kantor DPRD Tabanan, Kamis 14 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Komisi IV DPRD Tabanan menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Tabanan di Ruang Rapat DPRD Tabanan, Kamis 14 Oktober 2021.

Dalam raker tersebut membahas terkait pelaksanaan perekrutan PPPK Guru tahap I dan persiapan PPPK Guru tahap 2 yang akan berlangsung mulai bulan November 2021 mendatang.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Tabanan, pada seleksi PPPK Guru tahap pertama hanya lulus 450 orang dari 1.171 peserta seleksi.

Sehingga, 721 orang dinyatakan tak lulus.

Baca juga: Live Skor SKD CPNS Denpasar Bisa Dipantau Via Youtube, Kepala BKPSDM: Masih Ada yang Percaya Calo

Dampak banyaknya yang tak lulus seleksi tahap I, sisa formasi mencapai 1.035 orang.

Sebab, formasi yang diperoleh Kabupaten Tabanan pada tahun 2021 sebanyak 1.485 formasi.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, Gusti Komang Wastana mengatakan, pertama pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kebijakan pemerintah untuk membuka secara luas penghargaan terhadap para guru dengan program seleksi PPPK Guru 2021 ini.

Pihaknya telah membahas secara detail terkait pelaksanaan tahap I dan persiapan pelaksanaan tahap II mulai November 2021 mendatang.

Baca juga: Putu Jayni Belajar 10 Bulan untuk Persiapan SKD CPNS Kota Denpasar, Kepala BKPSDM Khawatir Ada Calo

Disdik harus memberikan informasi seluas-luasnya kepada para pendidik di Tabanan agar bisa lulus minimal dalam hal administrasi.

Kemudian, pada program tahap II ini diberikan kebijakan lagi bahwa S1 Pendidikan yang memiliki Sertifikasi Pendidikan (Serdik) bisa mengikuti proses seleksi ini. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved